Berita Satuan

Tingkatkan Imunitas, Satgas Yonif R 300 dan Warga Papua Berjemur Bersama

Dibaca: 70 Oleh 14 Apr 2020Tidak ada komentar
Tingkatkan Imunitas, Satgas Yonif R 300 dan Warga Papua Berjemur Bersama
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai upaya agar tetap selalu sehat, Satgas Yonif Raider 300/Bjw berinisiatif mengajak warga Papua berjemur di pagi hari untuk meningkatkan imun tubuh dalam memerangi wabah virus Corona.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (14/4/2020)

Dikatakan Ary, virus Corona telah banyak merenggut korban jiwa di seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk obatnya sendiri sampai saat ini belum dapat ditemukan, sehingga hanya dapat dilakukan upaya pencegahan penularannya.

“Salah satu cara pencegahannya yaitu dengan melakukan berjemur di pagi hari untuk membangun imun tubuh dalam diri masing-masing perorangan,” ucap Ary.

“Oleh sebab itu, Pos Yamara pada Senin (13/4/2020) melakukan patroli keliling untuk mengajak masyarakat Kampung untuk senantiasa berjemur bersama,” imbuhnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Ary, patroli yang dipimpin Serda Fatsril beserta tujuh orang anggota tersebut juga bertugas untuk mengingatkan agar selalu menjaga kesehatan tubuh dengan rajin mencuci tangan dan melakukan jaga jarak (social distancing) di Kampung Yamara, Distrik Mannem.

Baca juga:  Tim EOD Kompi Zeni Kontingen Garuda Lakukan Deteksi UXO Dan Disposal Di Lokasi Heli Jatuh

Tingkatkan Imunitas, Satgas Yonif R 300 dan Warga Papua Berjemur Bersama

“Dengan kita membentuk pola hidup sehat dari diri sendiri, maka kita sudah berperan dalam melawan penyebaran Covid-19 bagi orang lain,” tegas Ary.

Kepala Kampung Yamara, Lengginus Patagor (52) mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Yamara atas masukan dan perhatiannya terhadap warga Kampung Yamara.

“Semoga dengan kegiatan berjemur ini dapat memberikan semangat bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan supaya terhindar dari virus Corona,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel