Kodam IV/Diponegoro

Kunjungan Kerja Danrem 071/WK Ke Kodim 0713/Brebes

Dibaca: 44 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Brebes, Senin (14/09/2015) Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S. IP beserta rombongan berkunjung ke Kodim 0713/Brebes dalam rangka kunjungan kerja dan untuk melihat kesiapan satuan jajaran Korem 071/Wijaya Kusuma. Kedatangan Danrem 071 Wijaya Kusuma beserta rombongan disambut oleh Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S. IP didampingi oleh para Perwira jajaran Kodim 0713/Brebes dengan seluruh prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes serta anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIII Dim 0713/Brebes. Danrem 071/Wijaya Kusuma beserta rombongan juga disambut dengan sajian tarian dari siswi SMPN 2 Brebes.

            Dalam arahannya, Danrem 071/Wijaya Kusuma mengatakan, “ Kita wajib bersyukur apa yang sudah kita terima dan kita punya saat ini, bersyukur tidak dilakukan dengan cara lahiriyah saja melainkan bersyukur juga harus diimbangi dengan perilaku yang baik karena itu menandakan bahwa kita betul-betul menikmati dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita. Jaga keharmonisan keluarga, bimbing anak-anak kita dengan baik karena anak-anak kita adalah masa depan kita dan kewajiban sebagai orang tua adalah menyiapkan anak-anaknya kedepan menjadi lebih baik lagi “.

            “ Dilingkungan TNI AD dalam melaksanakan setiap tugas ada pemimpin dan ada yang dipimpin, semuanya mempunyai peran masing-masing dan dalam suatu sistem harus dapat menunjukkan perannya masing-masing dengan baik. Mari kita jalankan sestem-sistem tersebut dengan baik agar semuanya dapat berjalan dan bersinergi sesuai yang diharapkan “, tegas Danrem 071/WK.

            Saat diwawancarai wartawan tentang keterlibatan TNI AD dalam Swasembada pangan, Danrem 071/Wijaya Kusuma mengatakan, “ Berkaitan dengan ketahanan pangan, Instruksi dari Presiden bahwa TNI AD akan dilibatkan secara langsung dalam pencapaian Swasembada pangan nasional dalam 3 tahun kedepan. MOU sudah dilakukan antara TNI AD dengan Kementrian Pertanian tentang keterlibatan TNI AD dalam Swasembada pangan dengan melakukan sosialisasi-sosialisasi dan pendampingan kepada petani yang harapannya agar hasil pertanian dapat menghasilkan panen yang berkulitas sehingga akan menambah penghasilan para petani, kemudian hasil panen akan dimasukkan ke Bulog. Dengan demikian stok pangan nasional akan tercukupi dan ketahanan pangan nasional akan tercapai serta upaya untuk mengimpor beras dari luar dapat dihindari “, jelas Danrem.

            Selesai memberi pengarahan kepada Prajurit dan PNS Kodim 0713/Brebes, Danrem 071/Wijaya Kusuma beserta rombongan bertolak kembali menuju ke Makorem 071/Wijaya Kusuma di Sokaraja Purwokerto dan akan singgah meninjau Koramil jajaran Kodim 0713/Brebes yang berada diwilayah selatan yaitu Koramil 11/Paguyangan.  (Kodim 0713/Brebes).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel