Kodam V/Brawijaya

Sosialisasi Saka Wira Kartika Ranting 0804/13 Bendo kepada MAN dan SMKN 1 Takeran

Dibaca: 24 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Korem 081/DSJ, Anggota Koramil 0804/13 Bendo yang dipimpin langsung oleh Dan Ramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Drs. Ec. Puguh Prihandoko melaksanakan kunjungan ke Madrasah Aliyah Negeri Takeran dan SMKN 1 Takeran guna mengadakan Sosialisasi tentang Saka Wira Kartika Yg ada Di Jajaran khususnya Saka Wira Kartika Cabang Kodim 0804 Magetan. Selasa (15/9).

Dalam kegiatan tersebut Dan Ramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Puguh Prihandoko juga memberikan Wawasan Kebangsaan kepada siswa-siswi MAN Takeran agar para siswa-siswi MAN Takeran dan SMKN 1 Takeran menjadi generasi penerus yang dapat dibanggakan dan berguna untuk bangsa dan Negara. Selain itu Juga memberikan gambaran bagaimana pentingnya kegiatan Kepramukaan bagi para siswa-siswi sekalian. Karena dengan mengikuti kegiatan Kepramukaan maka diharapkan para siswa-siswi agar lebih disiplin, membentuk rasa persatuan, Berkarakter & Berjiwa Kesatria.Untuk membangun Bangsa dan Negara dan Pemimpin yang handal di masa mendatang, Seperti yang Tertuang di logo “ SATRIA BHIRAWA BINA BHAKTI SATYA DHARMA “ ( SMA BUD ). loyalitas tinggi terhadap guru dan teman-temannya serta mempunyai rasa tanggung jawab setiap apa yang ditugaskan kepadanya.

Setelah memberikan wasbang dan gambaran tentang Kepramukaan, kegiatan dilanjutkan pemaparan sejarah berdirinya Saka Wira Kartika oleh Ba Ti Wan Wil Koramil 0804/13 Bendo Serma Budiyanto .Dan Di Bantu Sertu Zaenuri,Serda Trima, Serta menjelaskan kegiatan-kegiatan apa saja yang dilaksanakan di Saka Wira Kartika dengan mengikuti Lima Krida yaitu Krida Surveper, krida Pioner, krida Mountenering, krida Navigasi Darat dan krida Penanggulangan Bencana Alam, kemudian dilanjutkan pemutaran Dokumentasi kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Saka Wira kartika Ranting 0804/13 Bendo yang di pandu langsung oleh Senior-senior SWK Ranting BENDO ( Edo,A’Am Ayu,Dimas,Rosyid,Dinar Satrio ).

Setelah melihat tayangan dokumentasi kegiatan-kegiatan Saka Wira Kartika baru dijelaskan bagaimana cara mendaftarkan menjadi anggota Saka Wira Kartika   Ranting 0804/13 Bendo setelah mereka paham betul tentang agenda kegiatan Saka Wira Kartika dan bagaimana cara mendaftarkan maka seluruh siswa-siswi diberikan blangko pendaftaran untuk dibawa kerumah masing-masing guna mendapat persetujuan orang tua / wali agar datang pada hari minggu tanggal 20 September 2015 ke base camp Saka Wira Kartika ranting 0804/13 Bendo untuk melaksanakan pendaftaran ( pendaftaran tidak di pungut biaya apapun ).

Sosialisasi yang di laksanakan senior-senior SWK ini di ikuti siswa siswi sebanyak kurang lebih 210 siswa yang terdiri dari, siswa/siswi SMKN Takeran 110 siswa,siswa MAN Takeran 100. Pada kesempatan sosialisasi juga di sampaikan Visi dan Misi SWK. Visinya adalah : Menjadikan wadah untuk menyalurkan minat dan bakat serta pembinaan dan pengembangan sikap guna membangun Bangsa dan Negara serta mewujudkan bela Negara. Sedangkan Misinya adalah : Mengedepankan pendidikan watak disiplin kepribadian dan budi pekerti luhur serta pembelaan kecakapan hidup agar menjadi kader pembangunan yang handal di masa depan ,juga ikut serta dalam bela Negara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel