Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Kunjungi Taman Baca Efata, Danrem 172/PWY Berikan Support Generasi Muda Papua

Dibaca: 5 Oleh 05 Sep 2022Tidak ada komentar
Kunjungi Taman Baca Efata, Danrem 172/PWY Berikan Support Generasi Muda Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 172 PD XVII/Cenderawasih Ny. Ayu J.O Sembiring melaksanakan ibadah Minggu di Gereja GKI Bethania dan menyempatkan mengunjungi Taman Baca Efata di Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kab, Jayapura, Minggu (4/9/2022).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 172/PWY, kunjungan Danrem dan Ketua Persit yang turut didampingi oleh Para Kasi Korem 172/PWY tersebut mendapatkan sambutan hangat dari pengurus Taman Baca Efata dan para anak-anak Kampung Sereh.

Dalam kesempatannya, Danrem menyampaikan tujuan kedatangannya bersama rombongan untuk melihat secara langsung Taman Baca Efata yang berada di Kampung Sereh dimana letaknya tidak jauh dari tempatnya beribadah Minggu.

Kunjungi Taman Baca Efata, Danrem 172/PWY Berikan Support Generasi Muda Papua

“Setelah sampai dan melihat tempat ini, saya bangga dan mengapresiasi adanya taman baca untuk dimanfaatkan dalam mendidik anak-anak para generasi emas Papua khususnya di kampung ini sehingga nantinya bisa menjadi generasi penerus yang cerdas,” katanya.

Pihaknya menuturkan bahwa Korem 172/PWY akan memberikan bantuan berupa alat tulis dan meja belajar sebagai sarana belajar bagi anak-anak di taman baca tersebut.

Kepada adik-adik yang hadir, Danrem berpesan agar menghormati dan menuruti orang tua serta guru.

Kunjungi Taman Baca Efata, Danrem 172/PWY Berikan Support Generasi Muda Papua

“Yang terpenting juga kalian harus semangat belajar dengan penuh semangat. Manfaatkan buku-buku yang ada di sini untuk menambah ilmu pengetahuan,” pesan Danrem.

Danrem juga berharap dengan adanya tempat baca efata tersebut akan lebih mendekatkan generasi muda pada sumber-sumber bacaan, sebab pihaknya melihat anak-anak zaman sekarang mudah sekali dipengaruhi media audio visual yang mempengaruhi perilaku mereka.

“Saya melihat di sini, anak-anak ini kebanyakan berasal dari anak usia SD hingga SMP. Sebagai kaum muda, mereka harus dituntun untuk mengakses pengetahuan lebih banyak. Mereka harus diperkenalkan kepada dunia yang begitu luas melalui buku-buku yang mereka baca,” pungkasnya.

Ketua Taman Baca Efata, Elisabet Oyaitouw, SKM., menyampaikan terima kasih atas kunjungan Danrem beserta rombongan dan memberikan bantuan berupa alat tulis dan meja belajar.

“Bantuan yang diberikan ini sangat berarti, khususnya kepada adik-adik kami sehingga mereka akan semakin semangat untuk lebih giat belajar. Untuk buku-buku yang ada di sini merupakan sumbangan yang berasal dari berbagai kalangan terdiri dari novel, komik dan bacaan ringan lainnya dan kami memberikan buku bacaan sesuai dengan usia,” ujarnya.

Kunjungi Taman Baca Efata, Danrem 172/PWY Berikan Support Generasi Muda Papua

Kunjungan Danrem pun mendapat tanggapan dari masyarakat setempat. Mama Onim, salah satu masyarakat Kampung Sereh menuturkan dengan adanya kunjungan Danrem ke Taman Baca ini dapat memberikan semangat tersendiri bagi anak-anak.

“Kedatangan Tentara dengan pangkat bintang satu ini sungguh tidak biasa. Kedatangan bapak Danrem akan menjadi semangat anak-anak kami untuk meraih cita-citanya seperti menjadi orang sukses seperti bapak Danrem. Kami sebagai masyarakat sangat senang dengan adanya taman baca ini sebab dapat mengalihkan perhatian anak-anak kami dari pengaruh HP, di sini selain membaca mereka bisa bermain dengan sesamanya,” imbuhnya.

Anak-anak didik yang mendapatkan bantuan juga merasa senang dan dapat bertatap muka langsung serta berdialog dengan Danrem.

“Saya senang sekali bisa ketemu dengan bapak Danrem, bapak juga kasih kita buku tulis baru, terima kasih,” ujar Enos.

Sementara itu, sebelum mengunjungi Taman Baca Efata, Danrem beserta rombongan melaksanakan ibadah Minggu sekaligus bersilaturahmi dengan Tokoh Agama Gereja GKI Bethania Pendeta Albert Suebe dan beberapa jemaat gereja tersebut. (Dispenad)

Kirim Tanggapan