Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bangun Rumah Pastori Kampung Wambes

Dibaca: 9 Oleh 05 Sep 2022Tidak ada komentar
Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bangun Rumah Pastori Kampung Wambes
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Dalam rangka memperkuat toleransi dalam umat beragama dan meringankan kesulitan warga di wilayah binaan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Wambes membantu pembangunan rumah Pastori di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (3/9/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar menyampaikan kegiatan karya bakti dipimpin oleh Serda Aaron Umboh beserta 10 orang anggota Pos Wambes bersama masyarakat Kampung Wambes.

Dikatakan Danpos, kehadiran personel satgas merupakan bentuk kepedulian dalam mendukung pembangunan fasilitas gedung gereja khususnya Pastori yang menjadi bagian dari gedung ibadah tersebut.

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bangun Rumah Pastori Kampung Wambes

Lebih lanjut dijelaskan, personel Satgas diterjunkan agar rumah bagi pendeta ini dapat segera selesai, sehingga bisa mendukung pelayanan bagi umat nasrani yang ada di Kampung Wambes.

“Membantu pembangunan rumah pastori merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab kami khususnya di bidang teritorial. Selain membantu kesulitan kegiatan seperti ini dapat mewujudkan kamanunggalan TNI dengan masyarakat,” jelasnya.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami dari Satgas TNI terhadap kebutuhan masyarakat termasuk warga jemaat di Kampung Wambes,” tambah Danpos.

Dirinya berharap toleransi antar umat beragama masih tetap terjaga dengan baik, sehingga kekompakan dan kerjasama selalu nampak dalam berbagai kegiatan bersama anggota TNI dan masyarakat Khususnya dalam pembangunan rumah Pastori ini.

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bangun Rumah Pastori Kampung Wambes

Salaku Danpos, Ia pun mengapresisasi semangat kebersamaan yang di tunjukkan oleh seluruh masyarakat untuk bergotong royong dalam kegiatan tersebut. Bukan hanya dari warga gereja saja yang hadir, namun juga masyarakat yang beragama muslim turut membantu pekerjaan, sehingga terjalin toleransi antar umat beragama.

Sementara itu, John selaku pengurus Gereja mewakili jemaat dan masyarakat Kampung Wambes mengucapkan banyak terimakasih atas keterlibatan anggota Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Pos Wambes yang sampai saat ini masih bersemangat dan merelakan waktunya untuk membantu pembangunan sarana Gereja di Kampungnya.

Menurutnya, kegiatan yang Satgas Pamtas Yonif 711/Rks lakukan ini merupakan suatu hal yang membanggakan dan tentunya sangat mulia, mengingat apa yang dilakukan Pos juga membantu masyarakat dalam kelancaran ibadah.

Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Bantu Bangun Rumah Pastori Kampung Wambes

”Kami berharap Semoga apa yang dilakukan anggota Satgas Pos Wambes dapat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat khususnya di Kampung Wambes dan juga dalam masa penugasan ini, akan selalu berbuat yang terbaik, selama ini anggota Pos Wambes telah melakukan tulus, dan ikhlas, demi membantu kesulitan masyarakat yang ada di Kampung ini,” kata John. (Dispenad).

Kirim Tanggapan