Berita Satuan

Kunjungi Yonarmed 16/KMP, Pangdam XII/TPR : Jadilah Prajurit Modern, Unggul dan Dicintai Rakyat

Dibaca: 134 Oleh 05 Nov 2020Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai bentuk perhatian kepada satuan jajarannya, usai peresmian Makam Pangeran Nata Kusuma di Desa Raja, Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 16/Komposit di Jalan Serimbu KM 1, Kelurahan Hilir Tengah, Ngabang, Landak.

Dalam rilis tertulis Pendam XII/Trp, Kamis 5/11/2020), dalam kunjungan kali ini, orang nomor satu di Kodam XII/Tpr ini didampingi oleh Aster Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Utten Simbolon dan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., Dandim 1201/Mph, Letkol Inf Agung Prihanto serta Kalakjarah Bintaldam XII/Tpr, Letkol Inf Hasibuan.

Dalam arahannya, Pangdam XII/Tpr menekankan kepada prajurit untuk dapat mengaplikasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam kehidupan sehari – hari. Selain itu, Pangdam XII/Tpr menginginkan prajurit Yonarmed 16/Kmp untuk selalu meningkatkan kemampuan serta latihan guna mewujudkan prajurit yang profesional.

“Prajurit harus profesional, mampu menguasai ilmu pengetahuan dikaitkan dengan perkembangan era teknologi saat ini, khususnya kemampuan dalam mengawaki alutsista,” tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad.

Pangdam XII/Tpr juga menekankan, terkait dengan pandemi Covid-19, agar prajurit selalu mematuhi serta dapat menyosialisasikan protokol kesehatan kepada keluarganya serta masyarakat agar tidak ada prajurit dan keluarga Yonarmed 16/Kmp yang terkonfirmasi Covid-19.

“Selalu patuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3 M. Rajin mencuci tangan dengan sabun, memakai masker serta selalu menjaga jarak,” kata Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad kembali menegaskan.

Saat menuliskan kesan dan pesan, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan bangganya kepada satuan serta berpesan, agar menjadi prajurit Armed yang modern, unggul dan dicintai rakyat serta selalu memberikan pengabdian yang terbaik. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel