Berita Satuan

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bagi-Bagi Extra Fooding Kepada Para Pelajar

Dibaca: 55 Oleh 05 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bagi-Bagi Extra Fooding Kepada Para Pelajar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam meningkatkan kondisi gizi yang baik dan semangat belajar pada anak-anak perbatasan khususnya kepada SD Inpres Fatuha dan SMP Katolik Kobalima Alas, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik bagikan extra fooding.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., melalui rilis resminya di Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Kamis (5/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas selain menjaga batas negara, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik juga memiliki kepedulian kepada anak-anak generasi penerus bangsa hal itu merupakan salah satu visi dan misi Satgas Yonarmed 3/105 Tarik di perbatasan RI – RDTL.

“Tidak hanya kepada orang dewasa saja melainkan anak-anak para pelajar juga kami perhatikan”, ucap Dansatgas.

“Kegiatan ini kami tujukan untuk anak-anak para pelajar SD sampai SMP untuk menambah gizi pada anak tersebut harapannya ke depan para siswa ketika belajar mempunyai motivasi dan minat belajar yang terus meningkat,” jelasnya.

Di tempat terpisah, kegiatan tersebut dipimpin oleh Danpos Fatuha Sertu Rokhmat bersama anggotanya mengadakan kegiatan ini di sela-sela jam istirahat pelajaran Sekolah tersebut.

Bertempat di SD Inpres Fatuha dan SMP Katolik Kobalima Alas, kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 orang siswa SD dan 60 orang siswa SMP yang dengan rapi berbaris menerima extra fooding yang diberikan oleh personel Satgas.

Disampaikan oleh Kepala sekolah SMP Katolik Kobalima Alas Nicho Demus Nahak, Amd (45) bahwa anak-anak disini merasa sangat senang karena sangat jarang mereka mendapatkan tambahan makanan ringan yang diberikan oleh TNI.

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bagi-Bagi Extra Fooding Kepada Para Pelajar

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Satgas TNI khususnya Pos Fatuha yang telah membantu anak-anak sekolah tapal batas dan selalu mengukir keceriaan di wajah mereka,” ucapnya

“Ini sangat bermanfaat bagi para siswa untuk menambah minat dan motivasi belajar agar menjadi generasi penerus bangsa yang berprestasi, walaupun sederhana akan tetapi inti dari pemberian ini bertujuan untuk membantu para siswa ini terbukti dapat membuat mereka semakin kagum dengan TNI, “ pungkasnya.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel