Kodam IV/Diponegoro

Latih Mental dan Karakter Anak Sejak Dini

Dibaca: 136 Oleh 09 Jul 2017Januari 19th, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Purworejo. Sebanyak 60 siswa TK Masyithoh di Desa Bayem, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, beserta enam orang guru pendamping mengikuti kegiatan materi Outbound yang dilaksanakan di Mayonif Mekanis 412/Kostrad.

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 11.00 WIB. Adapun materi pelatihan yang diberikan meliputi kegiatan merayap di bawah rintangan tali, naik turun jaring pendarat, melintasi jembatan tali dua, peluncuran dan menaiki Kendaraan Taktis Pertempuran Jarak Dekat (Rantis PJD) keliling lingkungan Asrama Yonif Mekanis 412/Kostrad.

Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kedisiplinan, membentuk pola pikir yang kreatif, inisiatif positif dan meningkatkan kecerdasan anak dalam berinteraksi.

Serka Eko Puji Hartanto selaku Koordinator materi _Outbound_ menyampaikan, kegiatan seperti ini bertujuan untuk membentuk mental dan karakter anak usia dini untuk masa depan mereka.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kebersamaan TNI, khususnya Yonif Mekanis 412/Kostrad dengan masyarakat maupun instansi terkait di wilayah Purworejo, sehingga tertanam hal positif karena bersama rakyat TNI akan kuat,” pungkas Serka Eko.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel