Kostrad

Latihan, Sarana Untuk Meningkatkan Kualitas dan Kemampuan Prajurit

Dibaca: 181 Oleh 18 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka membentuk satuan yang handal, profesional disertai dengan semangat juang yang tinggi, Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad mengikuti latihan Pemantapan Raider yang di selenggarakan oleh Brigade Inf Raider 13 Galuh, Selasa (18/10).

Latihan tersebut berlangsung dari tanggal 6 – 15 Oktober yang melibatkan 368 prajurit dari Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad, personel Polres Tasikmalaya dan Lanud Tasikmalaya. Sedangkan untuk puncak latihan  pemantapan Raider tersebut di laksanakan di Situ Gede Tasikmalaya.

Adapun materi yang dilatihkan adalah Hutan Gunung, Rawa Laut Sungai dan Pantai (Ralasuntai), Pertempuran Jarak Dekat (PJD), Menembak Reaksi, Infiltrasi/ Eksfiltrasi, Taktik Raid pembebasan tawanan dan Taktik Raid penghancuran.

Komandan Brigade Infanteri Raider 13 Galuh Kolonel Inf Dody Zulkarnain S.Sos mengatakan bahwa latihan pemantapan Raider diselenggarakan agar prajurit bisa meningkatkan kualitas, kemampuan teknis dan taktis satuan Raider, baik perorangan maupun hubungan satuan.

Sementara itu Danyonif Raider 323/BP Letkol Inf Fadli Mulyono S.I.P. berharap  dengan adanya latihan tersebut, prajurit-prajuritnya bisa meningkatkan profesionalisme yang akan tercermin dalam keberhasilan pelaksanaan tugas kedepan. (Pen Kostrad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel