Berita Satuan

Latihkan Kekompakan Anak, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Gelar Outbound di Perbatasan

Dibaca: 10 Oleh 14 Nov 2020Tidak ada komentar
Latihkan Kekompakan Anak, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Gelar Outbound di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Membentuk karakter, melatih kekompakan dan menanamkan sikap disiplin sejak dini, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN mengadakan kegiatan outbound bagi anak-anak Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 200/BN Mayor Andy Irawan S.H, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Mahakan Ulu, Kalimantan Timur, Sabtu (14/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan outbound ini juga menggandeng Karang Taruna yang melibatkan 90 anak-anak Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun pada Jumat (13/11/2020).

“Outbound ini bertujuan untuk melatih melawan rasa takut menghadapi rintangan yang diberikan seperti melintasi jembatan tali, naik togel turun hesti, serta luncuran flying fox yang tentunya sudah dipastikan aman untuk anak-anak,” ujarnya.

Tidak hanya itu lanjut Dansatgas, anak-anak juga dilatih untuk bekerja sama dengan tim menyelesaikan beberapa permainan kelompok antara lain mengisi air dalam botol, memindahkan sarung secara estafet dan juga estafet karet gelang yang membutuhkan kerja sama tim dan kekompakan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk mental dan karakter anak-anak sejak dini, mengajarkan tentang kerja sama tim, kebersamaan dan kekeluargaan,” sebutnya.

Di tempat terpisah, Lenjau (46) salah satu orang tua anak-anak peserta outbound sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Satgas dalam membentuk karakter dan kerja sama antar anak.

“Saya selaku orang tua sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Bapak TNI yang memberikan pendidikan karakter dan melatih mental anak-anak, karena di tengah pandemi Covid-19 ini perlu adanya kegiatan yang membantu untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak,” tandasnya.

Sementara itu, anak-anak yang mengikuti kegiatan outbound sungguh senang dan gembira mengikuti setiap tahap kegiatan, dan ini dapat dilihat dari raut wajah mereka yang penuh keceriaan tetap semangat melaksanakan setiap permainan.

Latihkan Kekompakan Anak, Satgas Pamtas Yonif R 200/BN Gelar Outbound di Perbatasan

Kebanggaan anak-anak ini juga menjadi suatu kepuasan bagi Satgas melihat betapa gembiranya mereka mengikuti kegiatan. Keceriaan mereka merupakan kebanggaan bagi Satgas bisa melatih sikap mental dan kepribadian anak-anak ini menjadi makin terasah. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel