Berita Satuan

Karya Bakti Satgas Yonif 407 Bersama Warga Muakam Petinggi Bersihkan Bendungan

Dibaca: 37 Oleh 14 Nov 2020Tidak ada komentar
Karya Bakti Satgas Yonif 407 Bersama Warga Muakam Petinggi Bersihkan Bendungan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK melaksanakan karya bakti membersihkan bendungan air bersama masyarakat di atas bukit Desa Muakan Petinggi, Kecamatan Ketungau Hulu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Sabtu (14/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, karya bakti yang dilaksanakan secara gotong-royong bersama warga pada Kamis (12/11/2020) kemarin untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh warga Muakam Petinggi.

“Karya bakti tersebut merupakan kegiatan teritorial yang dilaksanakan Pos Muakan dalam rangka membantu masyarakat untuk membersihkan bendungan air bersih yang digunakan warga sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan teritorial tersebut bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat setempat dalam mengatasi perawatan dan pembersihan bendungan air di Desa Muakan Petinggi.

“Kami juga mengajak warga untuk menjaga alam sekitar dan berperan aktif serta merawat bendungan air yang telah dibersihkan agar air bisa tetap mengalir dan terjaga kebersihannya,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Bahtiar (45) warga Desa Muakan Petinggi mengatakan, pihaknya sangat terbantu sekali dengan bantuan tenaga dari personel Satgas Pamtas Yonif 407/PK ini.

“Kami mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada personel Satgas Pamtas yang sangat peduli terhadap warga sekitar tempat mereka bertugas,” katanya.

Hal ini, menurut dia tentunya sangat dirasakan seluruh masyarakat, baik di Desa Muakan Petinggi maupun desa lainnya, sehingga mereka berharap kegiatan seperti ini akan terus berlanjut dan menjadi budaya bagi warga dalam memecahkan suatu permasalahan yang dihadapi.

“Kami sungguh senang dan bangga dengan kehadiran Bapak Satgas di desa ini, selain rutin membantu warga, keberadaan mereka juga menjadi contoh bagi warga dalam membantu sesama,” sebutnya.

Karya Bakti Satgas Yonif 407 Bersama Warga Muakam Petinggi Bersihkan Bendungan

“Ditambah lagi dengan kehadiran Satgas Pamtas, Kamtibmas di desa kami dan kawasan perbatasan umumnya menjadi makin aman dan tertib,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel