Berita Satuan

Layanan Kesehatan Satgas Yonif 142 Sehatkan Warga Perbatasan RI-RDTL

Dibaca: 3 Oleh 19 Des 2019Tidak ada komentar
Layanan Kesehatan Satgas Yonif 142 Sehatkan Warga Perbatasan RI-RDTL
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id,- Sebagai satuan penugasan, Satgas Yonif 142 bukan hanya menjalankan tugas pokoknya, namun juga memberikan layanan kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan unggul di wilayah perbatasan RI-RDTL

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 142/KJB, Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (19/11/2019).

Ikhsanudin mengatakan, berbagai kegiatan dalam rangka peningkatan kesehatan warga perbatasan telah dilakukan Satgas sejak awal penugasan.

“Sampai hari ini, pos-pos Satgas yang tersebar di sepanjang perbatasan masih melakukan layanan kesehatan bagi warga binaannya,’’ ujarnya.

“Seperti yang dilakukan oleh Pos Nunura pimpinan Letda Inf Irawan beserta 5 prajuritnya, yang memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada warganya,’’ terangnya.

Dengan bersinergi kepada Satuan Kewilayahan (Satkowil), serta instansi pemerintah daerah setempat, akhirnya layanan kesehatan secara gratis dapat kita berikan kepada warga.

“Ini adalah visi dan misi Satgas selama penugasan, kita ingin setiap warga memiliki kesehatan yang prima,’’ jelasnya.

“Selain itu, layanan kesehatan ini juga mendukung program Pemda setempat, dalam hal peningkatan kesehatan, serta membantu masyarakat dari minimnya sarana dan prasarana kesehatan yang ada,’’ tandasnya.

Terpisah, Letda Inf Irawan mengatakan, layanan kesehatan yang digelar diantaranya pemeriksaan dan pengobatan gratis serta Posyandu.

“Selain itu disela-sela kegiatan, para prajurit juga memberikan pengetahuan tentang cara hidup sehat dan pentingnya kesehatan bagi warga,” ujarnya.

“Kegiatan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya, untuk mempermudah warga masyarakat dalam menjangkau lokasi pelaksanaannya,’’ terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Nunura Cyprianus menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Yonif R 142/KJ yang telah menggelar layanan kesehatan bersamaan dengan kegiatan Posyandu di desa mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan pemeriksaan, pengobatan gratis serta Posyandu, kami berharap kehadiran mereka tetap aktif di desa kami,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ibu Anina salah satu kader Posyandu di desa tersebut mengucapkan terima kasih atas partisipasi pihak Satgas Yonif R 142/KJ.

“Saya mewakili ibu-ibu kader mengucapkan terima kasih banyak terhadap bapak TNI yang telah memberikan pelayanan kesehatan serta dapat membantu kegiatan Posyandu ini sehingga dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel