Berita Satuan

Lestarikan Alam NTB, Kodim Bima Tanam Ribuan Bibit Pohon

Oleh 06 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 6
Lestarikan Alam NTB, Kodim Bima Tanam Ribuan Bibit Pohon
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Penanaman sebanyak tiga ribu bibit pohon yang dilakukan Kodim 1608/Bima, tidak hanya sebagai penyeimbang alam dan lingkungan, namun juga untuk menjaga kelestarian alam di NTB.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Bima, NTB, Jumat (6/3/2020)

Dikatakan Dandim, kegiatan penanaman bibit pohon pada Kamis (5/3/2020) di Desa Rato, Kecamatan Parado, dilakukan bersama seluruh komponen masyarakat setempat.

“Pada musim hujan ini kita manfaatkan untuk menanam bibit pohon agar cepat tumbuh dan subur,” ujar Mustafa.

“Pohon-pohon tersebut, nantinya akan tumbuh menjadi hutan yang dapat menjaga dan melindungi kelestarian alam disini,” imbuhnya.

Menurut Mustafa sapaan akrab Dandim Bima, hutan merupakan paru-paru dunia. Jika hutan sudah rusak, maka dampaknya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat sekitar, namun juga berdampak secara nasional bahkan internasional.

Untuk itu, pihaknya mengajak seluruh komponen masyarakat agar tidak melakukan penebangan pohon dan perusakan hutan secara liar.

Baca juga:  Panglima TNI : Penganugerahan Bintang Ini Untuk Seluruh Prajurit TNI

“Mari kita jaga hutan dan lingkungan, sehingga manfaatnya akan kita nikmati bersama, baik manfaat bagi kelestarian alam, juga manfaat secara ekonomis,” pungkas mantan Danyonif 744/SYB.

Hadir pada acara tersebut, para Pasi Kodim Bima, para Danramil, Camat dan Kapolsek Parado, Kepala Desa dan masyarakat Desa Rato. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel