Berita Satuan

Targetkan 100%, Pangdam IX/Udy Tinjau Rehab Rumah Korban Bencana di Lobar

Oleh 06 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 15
Targetkan 100 %, Pangdam IX/Udy Tinjau Rehab Rumah Korban Bencana di Lobar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam periode kedua pengerjaan rehab rekon rumah korban bencana di Lombok Barat (Lobar), Pangdam IX/Udy Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. menargetkan pengerjaannya bisa mencapai 100% atau seluruh rumah dapat diselesaikan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto, dalam rilis tertulisnya di Denpasar, Bali, Jumat (6/3/2020)

Diungkapkan Kapendam, kedatangan Pangdam pada Kamis (5/3/2020) di Kecamatan Gunungsari Lombok Barat dan Kecamatan Pemenang Lombok Utara, untuk melaksanakan peninjauan dan pemantauan di beberapa lokasi percepatan rehab rekon untuk dapat segera diselesaikan.

“Ini merupakan periode kedua dalam tahap rehab rekon oleh pasukan Zeni TNI yang merupakan gabungan dari darat, laut dan udara bersama masyarakat untuk melanjutkan tahap yang belum terselesaikan,” ungkap Jonny.

Saat ini, lanjut Jonny, dari seluruh jumlah rumah yang rusak akibat gempa, sekitar 75 persen sudah dikerjakan oleh Satgas rehab rekon Zeni TNI pada tahap pertama, dan sisanya akan diselesaikan oleh Satgas pada tahap kedua.

Baca juga:  Jamin Keamanan dan Kedaulatan Negara, Satgas Yonif 300 Sisir Hutan Wambes Papua 

“Pangdam menghimbau agar kegiatan ini dapat diselesaikan mencapai 100 persen,” terangnya.

Terkait dengan waktu pelaksanaan periode kedua, Jonny menjelaskan bahwa berdasarkan perencanaan awal akan diselesaikan dalam waktu tiga bulan ke depan.

Namun demikian, Pangdam yang turut didampingi Danrem 162/WB Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., optimis penyelesaian rumah tahan gempa dapat segera terselesaikan, sehingga masyarakat tidak lagi kesusahan dengan tempat tinggal.

“Melihat sasaran yang begitu besar dan letaknya tersebar di banyak tempat, sehingga membutuhkan waktu yang cukup panjang dalam penyelesaiannya,” bebernya.

Pangdam juga berharap kepada prajurit Zeni TNI yang sudah mulai bekerja untuk terus memberikan dorongan dan motivasi kepada masyarakat dalam menyelesaikan pembangunan perumahan masing-masing.

Selain Danrem 162/WB, pada kesempatan tersebut turut mendampingi Pangdam diantaranya Asops dan Aster Kasdam, Dandim 1606/Lobar, Danramil setempat dan Dantim intel Korem 162/WB. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel