Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Lestarikan Lingkungan, Kodim Temanggung Bersinergi Tanam 1000 Pohon

Dibaca: 22 Oleh 01 Nov 2021Tidak ada komentar
Lestarikan Lingkungan, Kodim Temanggung Bersinergi Tanam 1000 Pohon
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Giat Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0706 Temanggung, bersinergi dalam melestarikan lingkungan Desa Jetis Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung dengan penanaman 1000 bibit pohon, Minggu (31/10/2021).

Bibit yang ditanam adalah bibit buah, bibit tanaman keras sebagai pelindung tanah longsor sekaligus pohon penjaga mata air serta tanaman bibit pohon lainnya.

Menurut Danramil 12/Bulu Kodim 0706/Temanggung Kapten Arm Muhaimin, bahwa penanaman ini sebagai komitmen dan konsistensi kepedulian terhadap lingkungan.

” Kegiatan ini bentuk kecintaan terhadap kelestarian ekosistem alam di Desa Jetis Kecamatan Selopampang Kabupaten Temanggung,” ujarnya.

Ia menjelaskan, walaupun kondisi saat ini masih pada pandemi, namun eksistensi penjagaan terhadap alam tetap dilakukan, bukan hanya asal menanam tapi juga harus menjaga dan merawatnya. Hal ini diyakini, ketika bisa menjaga alam maka alam pun akan menjaga sekitarnya.

Lestarikan Lingkungan, Kodim Temanggung Bersinergi Tanam 1000 Pohon

“Jika suatu saat pohon buah maupun pohon lainnya bisa bertumbuh subur ada buahnya bisa menguntungkan masyarakat setempat juga untuk keuntungan anak cucu kita, ”sambungnya.

Di tempat terpisah, Ketua GRI Temanggung Bapak Agus menyampaikan alasannya melakukan giat penanaman bibit buah di wilayah Temanggung yaitu untuk kepedulian pihaknya terhadap alam supaya suatu saat di daerah Walitis Desa Jetis Selopampang Temanggung makin hijau dan asri dan ada buahnya.

“Setelah pohon ini berbuah, buahnya selain dapat dimakan juga menambah nilai jual yang lebih tinggi asal setelah ditanam harus dirawat benar, juga berfungsi sebagai lahan produktif yang bermanfaat bagi kita semua, ”ujar Agus.

Pada saat yang sama, Taat salah satu perwakilan masyarakat Desa Jetis Selopampang mengatakan giat penanaman bibit berbagai macam buah dan pohon keras tersebut menunjukkan adanya kepedulian kelestarian alam dari relawan
Salaman, GRI dan Kodim Temanggung.

“Suksesnya pelaksanaan ini juga hasil dari kerja sama yang baik antara Kodim 0706 Temanggung, pemerintahan Desa Jetis, Karang Taruna serta para relawan pecinta kelestarian alam. Ini wujud sinergitas yang sudah terjalin selama ini, semoga kelestarian di lokasi desa ini akan lebih terjaga dan lebih asri, ”imbuh Taat.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0706 Temanggung Lettu Inf Aris Setyanto mengucapkan terima kasih atas dilaksanakannya giat penanaman bibit buah dan bibit pohon keras yang mempunyai fungsi ini.

“Kegiatan ini menjadi sinergitas dan kerja sama yang sangat bagus dalam menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Kabupaten Temanggung ini,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan