Berita Satuan

LETNAN KOLONEL UTTEN SIMBOLON PIMPIN KODIM 0413/BANGKA

Dibaca: 5134 Oleh 12 Jun 2014Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Letnan Kolonel Inf Utten Simbolon dipercaya memegang tampuk pimpinan satuan Kodim 0413/Bangka, telah resmi menjadi Dandim itu diamanahkan setelah melaksanakan serah terima jabatan serta tugas dan tanggung jawab yang dipimpin oleh Danrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Untung Budiharto.
Sebelum memangku jabatan Komandan Kodim 0413/Bangka Letkol Utten Simbolon menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Korem 045/Gaya dan amanah itu telah diberikan Rabu 11/06/2014 di Aula Makorem.
Sementara Letnan Kolonel Arm Rudi Setiawan akan memangku jabatan baru sebagai Kepala Bagian Pendidikan (Kabag dik) di Rindam II/Sriwijaya yang berkedudukan di Muara Enim Sumatera Selatan.
Danrem dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa serah terima jabatan bertujuan untuk meningkatkan kualitas satuan sehingga efektif dalam pelaksanaan tugas pokoknya dengan harapan akan semakin maju, lebih baik dan semakin berprestasi Kodim 0413/Bangka kedepan.
Semuanya ini merupakan suatu kewajiban bagi semua pemimpin untuk membuat satuan yang dipimpinnya menjadi lebih baik, maju dan berprestasi yang mempertaruhkan dengan semua kemampuannya.
Kepada Letkol Utten Simbolon Danrem berpesan bahwa tugas bagi seorang pemimpin merupakan segala-galanya dan tugas itu adalah kepercayaan, tugas juga merupakan kebanggan serta kehormatan dan harga diri bila dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.
Selanjutnya pangkat dan jabatan merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu apa yang dilakukan oleh pemimpin kelak akan dimintai pertanggungjawabnya oleh Tuhan Yang Maha Esa.
Lebih lanjut sebagai pemimpin hendaknya melaksanakan tugas pokok satuan dengan sungguh-sungguh dan senantiasa memperhatikan dan meningkatkan kesejahteraan Prajurit dan keluarganya. Tegas Danrem.
Juga reputasi positif Kodim 0413/Bangka agar dibangun dan dibangkitkan kembali serta ditingkatkan dengan bekerjasama dengan komponen bangsa lainnya untuk saling bahu membahu membangun keamanan dan kesejahteraan rakyat di pulau Bangka.
Kepada Letnan Kolonel Arm Rudi Setiawan Kolonel Untung Budiharto menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan penghabdian serta kerja kerasnya selama memangku jabatan Dandim 0413/Bangka.
Ucapan yang sama juga disampaikan kepada Ibu Rudi Setiawan yang selama ini telah setia mendampingi suami dalam membina Isteri-isteri prajurit Kodim 0413/Bangka beserta keluarganya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel