Kodam Jaya

Libatkan Masyarakat Untuk Peduli Lingkungan

Dibaca: 88 Oleh 25 Okt 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sebagian warga Rw 04 Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok bersama Babinsa Koramil-03/ Tanjung Priok memanfaatkan hari libur untuk kerja bakti bersama membersihkan saluran air yang tersumbat, Minggu (23/10/2016).

Babinsa Koramil Tanjung Priok mengambil inisiatif dan menyampaikan ke warga RW 04 Kelurahan Sunter Agung untuk bersama sama melaksanakan gotong royong membersihkan selokan air yang sudah tersumbat oleh sampah. Kerja bakti ini untuk menghindari tersumbatnya aliran air yang dapat mengakibatkan banjir pada musim hujan yang sudah mulai tiba.

Pada kerja bakti ini warga sangat antusias membersihkan sampah yang ada di selokan untuk diangkut ke atas kendaraan kebersihan milik Pemda DKI Jakarta. Kegiatan ini merupakan bentuk dari kepedulian Babinsa dalam melaksanakan tugas di wilayahnya.

“ Kami para babinsa mengajak warga untuk ikut berperan aktif menjaga kondisi nyaman bagi warga yang tinggal di wilayah ini. Musim hujan sudah tiba, banyak selokan yang telah dipenuhi sampah, sehingga drainase menjadi tersumbat yang dapat mengakibatkan banjir”, ujar serda Setyo salah seorang babinsa.

Inisiatif yang dilakukan oleh Koramil-03/Tanjung Priok untuk melakukan kerja bakti membersihkan saluran air dan selokan ini mendapat dukungan dari Dinas kebersihan Jakarta utara dengan mengerahkan beberapa unit truk sampah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel