Kodam IV/Diponegoro

Lomba Merayap Meriahkan Halal Bi Halal Korem Wijayakusuma

Dibaca: 108 Oleh 05 Jul 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Banyumas. Adu kecepatan dan ketangkasan merayap mewarnai rangkaian Halal Bi Halal Prajurit dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 071/Wijayakusuma. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan tembak M. Bachroem, Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (3/7/2017).

Pertandingan kecepatan dan ketangkasan merayap dibagi menjadi dua tim, masing-masing terdiri dari 27 orang gabungan Perwira, Bintara dan Tamtama Makorem dan Balak jajaran Korem 071/Wk.

Tim 1 dipimpin Kasrem Letkol Inf Ariful Mutaqin dan tim 2 yang dipimpin Danrem Kolonel Inf Suhardi.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wahana mempererat dan memupuk jiwa korsa, solidaritas, kebersamaan dan guyub prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wk. “Diibaratkan prajurit sebagai sebuah lidi, manakala lidi-lidi ini disatukan akan menjadi suatu kekuatan yang sangat dahsyat,” ujar Danrem.

“Kegiatan seperti ini akan menumbuhkan jiwa korsa, soliditas dan kebersamaan di seluruh sanubari prajurit Wijayakusuma, baik dalam melaksanakan tugas maupun diluar dinas untuk bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat,” ungkap Danrem.

Danrem menyampaikan, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai wujud memaknai pesan moral Panglima Besar Jenderal Soedirman bahwa janganlah kamu berbuat seperti sapu yang meninggalkan ikatannya, sebatang lidi tidak berarti apa-apa, tetapi dalam ikatan sapu akan dapat menyapu segala-galanya,” tegas Danrem.

Danrem berpesan, setiap prajurit Wijayakusuma harus dapat bersinergi, bersatu dan solid dalam melaksanakan tugas, baik dalam kedinasan maupun bersosialisasi di masyarakat. “Mari kita terus meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tutur Danrem.

Adapun yang menjadi pemenang dalam lomba ini adalah tim yang dipimpin Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi yang berhak atas hadiah dan uang pembinaan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel