Berita Satuan

Lumpuh 5 Tahun, Dandim Batang Kirim Parcel Lebaran Buat Mbah Surip

Dibaca: 1216 By 22 Mei 20201 komentar
Lumpuh 5 Tahun, Dandim Batang Kirim Parcel Lebaran Buat Mbah Surip
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – Mengalami lumpuh selama lima tahun, Surip (64) mendapatkan bingkisan parcel lebaran dari Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu, untuk dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarganya.

Dalam membantu kesulitan masyarakat jelang Idul Fitri 1441H di tengah pandemi Covid-19, Kodim 0736/Batang bagikan bingkisan kepada warga kurang mampu di Desa Binangun, Kecamatan Bandar yang langsung diberikan oleh Dandim 0736/Batang, Rabu (20/5/2020).

“Upaya ini kami lakukan sebagai rasa kepedulian kami terhadap warga kurang mampu dan juga Lansia agar dapat merayakan Idul Fitri di tengah pandemi Corona seperti saat ini, “ ujarnya.

Dandim juga berkeliling sampai ke pelosok desa, kemudian mendatangi gubuk milik Mbah Surip di Dukuh Krajan RT 03 RW 01 Desa Binangun. Saat didatangi Dandim, terlihat wajah Mbah Surip yang lugu sangat terharu, laki-laki lanjut usia itu cuma bisa melihat dan tidak bisa berbicara saat menerima bingkisan ldul Fitri dari Dandim .

“Ketika kami datangi, Mbah Surip hanya bisa menatap kami tanpa bisa bicara apa-apa dan terbaring lemas di atas tempat tidur,” ujarnya.

Baca juga:  DANREM 043/GATAM PIMPIN APEL KESIAPSIAGAAN PENGAMANAN MALAM TAHUN BARU 2015

Saat menyerahkan bingkisan lebaran tersebut, Dandim seraya mendoakan kesembuhan Mbah Surip agar dapat beraktivitas kembali. Selain memberikan bingkisan, Dandim juga memberikan tali asih berupa uang untuk keperluan Mbah Surip membeli obat.

Lumpuh 5 Tahun, Dandim Batang Kirim Parcel Lebaran Buat Mbah Surip

“Semoga Mbah Surip cepat sembuh dan bisa berjalan lagi seperti biasa, ” tuturnya menahan rasa haru.

Untuk diketahui, keluarga Mbah Surip hidup di bawah garis kemiskinan, yang selama ini juga mengalami sakit lumpuh menahun dan sudah lama bercerai dari istrinya. (Dispenad)

Terkait

Gabung dalam diskusi 1 komentar

  • anthon berkata:

    Sangat terenyuh dengan penderitaan yang dialami Mbah Surip. Lumpuh sudah 5 Tahun dan diceraikan oleh istri… Yang semangat Mbah…

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel