Berita Satuan

Manunggal Bersama Rakyat, Satgas Yonif RK 744/SYB Bantu Warga Bangun Rumah

Dibaca: 19 Oleh 15 Des 2020Tidak ada komentar
Manunggal Bersama Rakyat, Satgas Yonif RK 744/SYB Bantu Warga Bangun Rumah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujud kemanunggalan TNI dan rakyat digambarkan melalui kerja sama dan jalinan hubungan baik antara masyarakat dan TNI. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dalam hal ini turut ambil bagian dalam pembangunan rumah salah seorang warga desa binaannya di Dusun Asulait, Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Selasa (15/12/2020).

Dijelaskan Dansatgas, kegiatan ini merupakan bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai implementasi dari pembinaan teritorial Satgas Yonif Raider Khusus 744/SYB di wilayah desa binaannya.

“Satgas akan senantiasa berupaya sekuat tenaga untuk dapat membantu setiap kegiatan yang membutuhkan tenaga kami terutama bagi masyarakat di perbatasan,” jelasnya.

“Untuk itu dalam melaksanakan tugas pokok, diperlukan suatu sikap atau perilaku yang baik sehingga menimbulkan citra positif di masyarakat terutama di wilayah desa binaan,” imbuh Alfat Denny Andrian.

Manunggal Bersama Rakyat, Satgas Yonif RK 744/SYB Bantu Warga Bangun Rumah

Lebih lanjut dikatakan, keterlibatan TNI dalam kegiatan tersebut dilakukan oleh personel Pos Asulait yaitu Pratu Osias Ono Dan Prada Albert Frenky ikut membantu membangun rumah tinggal warga di wilayah perbatasan RI-RDTL.

“Banyak hal positif yang bisa kita perbuat selama bertugas di wilayah perbatasan dengan harapan agar dapat meningkatkan citra positif TNI di mata masyarakat, seperti yang dilakukan personel Pos Asulait bersama masyarakat Desa Sarabau, Kecamatan Tasifero Timur dalam pembangunan rumah tinggal milik warga,” ucap Andrian.

Di tempat terpisah, Dominggus Maulea (45) selaku pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Asulait Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/Syb yang sudah bersedia ikut menyumbangkan tenaga dalam membantu proses pembangunan rumah miliknya.

“Dengan segala keterbatasan, saya merasa sangat bersyukur melihat rumah sudah tampak kokoh atas bantuan bapak-bapak TNI, dan akan selalu mengingat segala kepedulian TNI kepada kami warga di sini,” tuturnya.

“Semoga dalam menjalankan tugas Bapak TNI sekalian senantiasa diberi kesehatan dan dimudahkan segala urusannya agar TNI dan rakyat semakin solid. Tuhan akan melihat atas ketulusan yang diberikan kepada kami, dan saya yakin Tuhan akan membalas semua kebaikan ini,” pungkas Dominggus. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel