Satgas Pamtas

Manunggal, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Warga Panen Padi

Dibaca: 41 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
Manunggal, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Warga Panen Padi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, dalam mewujudkan kemanunggalan bersama rakyat, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik juga membantu masyarakat dengan terjun langsung memanen padi di sawah.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr. (Han), dalam keterangan tertulisnya di Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur, Senin (5/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, guna menumbuhkan hubungan yang harmonis dengan masyarakat, personel Satgas ikut ambil bagian dalam membantu proses panen padi yang ada di wilayah binaannya.

“Bantu para petani panen padi di sawah merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sekaligus juga meringankan beban warga,” ujarnya.

Manunggal, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Warga Panen Padi

“Seperti yang dilakukan Pos Aplal Satgas pada Minggu (4/10/2020), turun langsung ke sawah ikut memanen padi milik warga,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan yang dilakukan kali ini juga untuk membantu masyarakat perbatasan dalam meringankan bebannya terlebih karena luasnya tanah dan kurangnya bantuan untuk para petani.

“Kegiatan kali ini dipimpin Danpos Aplal Letda Arh Riyo Yudikusumo bersama beberapa anggota pun menyingsingkan lengan baju untuk ikut memanen padi milik warga agar mempercepat proses pekerjaan,” jelasnya.

“Keikutsertaan personel Satgas dalam kegiatan ini berangkat dari kepedulian dan rasa simpati kepada masyarakat perbatasan karena sudah terjalinnya hubungan baik antara kami dengan mereka,” tandas Laode Irwan Halim.

Di tempat terpisah, Danpos Aplal Satgas Yonarmed 3/105/Tarik Letda Arh Riyo Yudikusumo menjelaskan, membantu warga yang membutuhkan sudah menjadi bagian dari tugas Satgas.

Manunggal, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Warga Panen Padi

“Untuk itu, kehadiran kami di wilayah perbatasan ini juga membantu meringankan beban warga, salah satunya melalui kegiatan panen bersama ini,” imbuhnya.

“Tenaga dan pikiran kami senantiasa dicurahkan untuk membantu warga, jadi jangan ragu untuk meminta bantuan, pasti dengan senang hati kami menyanggupinya,” sambung Riyo.

Sementara itu, Raja Paulus Thaal (63) menyampaikan rasa terima kasih bercampur senang kepada Satgas Yonarmed 3/105 Tarik karena telah menunjukkan kepeduliannya yang luar biasa kepada masyarakat perbatasan, salah satunya melalui proses membantu panen padi masyarakatnya tersebut.

“Kami senang kehadiran TNI telah banyak membantu masyarakat di sini, apalagi Bapak Satgas tidak pernah bosan selalu mengayomi dan melindungi masyarakat perbatasan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel