Satgas Pamtas

Bersama Masyarakat, Satgas Yonif RK 732 Gotong-Royong Perlebar Jalan Kampung

Dibaca: 32 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
Bersama Masyarakat, Satgas Yonif RK 732 Gotong-Royong Perlebar Jalan Kampung
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam memudahkan dan memperlancar aktivitas masyarakat, Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau bersama warga bergotong-royong menggelar kerja bakti memperlebar serta membersihkan jalan penghubung antar kampung.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 732/Banau, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, S.H., M.Si., dalam keterangan tertulisnya di Kotis Waiheru, Kota Ambon, Senin (5/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dalam menyambut HUT ke-75 TNI, Pos Saleman SSK II Satgas Yonif RK 732/Banau yang berada dibawah Kolaksops Korem 151/Binaiya berinisiatif bersama warga setempat untuk melaksanakan pelebaran jalan selebar satu meter pada Sabtu (3/10/2020).

Bersama Masyarakat, Satgas Yonif RK 732 Gotong-Royong Perlebar Jalan Kampung

“Pelebaran sekaligus pembersihan jalan ini kita lakukan agar aktivitas masyarakat menjadi tidak terganggu. Apalagi sudah memasuki musim penghujan seperti saat ini, kalau jalan tidak diperbaiki dikhawatirkan jalan susah untuk dilewati,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kerja bakti yang dilakukan oleh Pos Saleman SSK II ini diharapkan mampu membantu kesulitan rakyat khususnya di masa pandemi Covid 19 ini, agar ekonomi masyarakat pun tidak terganggu karena lancarnya transportasi yang menuju wilayah ini atau sebaliknya.

“Semoga dengan perlebaran akses jalan tersebut dapat mempermudah kegiatan yang dilakukan masyarakat Kampung Baru di Desa Saleman,” jelasnya.

Dikatakan pula, gotong royong seperti ini akan meningkatkan dan mempererat hubungan sosial antara warga utamanya meningkatkan hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.

Bersama Masyarakat, Satgas Yonif RK 732 Gotong-Royong Perlebar Jalan Kampung

“Kegiatan yang kita lakukan ini juga sebagai upaya memelopori usaha untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat, khususnya di wilayah binaan Satgas,” tandasnya.

Di tempat terpisah, salah seorang warga pun menyampaikan terima kasih kepada pihak Satgas khususnya Pos Saleman yang terus memberikan kontribusi bagi warga kampungnya.

“Tak cukup rasanya hanya dengan ucapan rasa terima kasih kami kepada Satgas, karena selama ini bukan hanya membantu kami dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bergotong- royong, namun juga dalam hal lainnya seperti pelayanan kesehatan dan lain sebagainya,” tuturnya dengan bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel