Satgas Pamtas

Melalui Komsos, Satgas Yonif 512/QY, Bangun Suasana Kondusif di Perbatasan Papua

Dibaca: 13 Oleh 18 Jun 2021Tidak ada komentar
Melalui Komsos, Satgas Yonif 512/QY, Bangun Suasana Kondusif di Perbatasan Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Melalui kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY menciptakan suasana kondusif di Kampung Sach, Distrik Waris, Kabupaten Keerom Papua, Rabu (16/6/2021).

Pada kegiatan Komsos kali ini, Danpos Letda Inf Wahyu Luhur Priyono dengan didampingi delapan anggota Pos Kalilapar bersama para tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama membahas tentang sistem keamanan yang ada di Kampung Sach.

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom. Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan ini selain untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat, juga sebagai sarana dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Melalui Komsos, Satgas Yonif 512/QY, Bangun Suasana Kondusif di Perbatasan Papua

“Dalam Komsos kali ini, Letnan Wahyu mengajak para tokoh untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah perbatasan Papua khususnya di Distrik Waris, karena menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan bukan hanya tanggung jawab TNI saja akan tetapi tanggung jawab semua warga NKRI, terlebih pada saat ini banyak kabar hoaks yang berkembang di wilayah Papua, ” terang Dansatgas.

Kegiatan Komsos ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan kabar hoaks yang bersifat Negatif yang nantinya dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah perbatasan.

Di tempat terpisah, Letda Inf Wahyu Luhur Priyono dalam kegiatan Komsos mengimbau kepada para tokoh agar melaporkan apabila melihat maupun mendengar adanya tindak kejahatan yang dapat mengganggu keamanan di wilayah Kampung Sach.

Melalui Komsos, Satgas Yonif 512/QY, Bangun Suasana Kondusif di Perbatasan Papua

“Kami selaku pihak keamanan mengimbau kepada masyarakat khususnya para tokoh agar segera melapor ke Pos apabila melihat kegiatan yang mencurigakan sehingga kita dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan, dengan demikian masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari, ” ucap Letnan Wahyu.

Sementara itu, Musa Ibe (50) salah satu tokoh masyarakat di Kampung Sach menyampaikan bahwa dirinya akan mengikuti imbauan dari anggota Pos Kalilapar.

“Kami semua akan mengikuti apa yang disampaikan Bapak Danpos, kami berharap semoga ke depan tetap terjalin hubungan yang baik antara aparat keamanan dan warga di Kampung Sach, ” ucap Musa. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel