Skip to main content
Satgas Pamtas

Melestarikan Alam Satgas Yonif RK 732/Banau Tanam Bibit Pohon Pala

Dibaca: 1 Oleh 04 Jan 2022Tidak ada komentar
Melestarikan Alam Satgas Yonif RK 732/Banau Tanam Bibit Pohon Pala
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Pos 2 Dote SSK I dipimpin Serda Franklin Souhoka bersama 2 Anggota Pos melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon pala di Desa Dote Kecamatan Weda Timur Kabupaten Halmahera Tengah bersama masyarakat dan Bhabinkamtibmas Desa Dote.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Senin (3/1/2022), kegiatan penanaman bibit pohon ini sebagai upaya melestarikan lingkungan hidup sekaligus menciptakan ruang terbuka hijau, Adapun bibit yang ditanam tersebut yaitu jenis pohon pala. 50 bibit pohon pala berhasil ditanam di lingkungan Desa Dote.

Melestarikan Alam Satgas Yonif RK 732/Banau Tanam Bibit Pohon Pala

Kegiatan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada lingkungan Desa Dote. Selain untuk manfaat penghijauan alam, diharapkan setelah bibit pohon tumbuh besar masyarakat dapat memanfaatkan buah-buah yang dihasilkan oleh pohon tersebut.

Dewasa ini Iklim dunia secara signifikan mengalami kenaikan suhu panas bumi akibat lapisan ozon yang menipis karena pemanasan global, efek rumah kaca dan penggunaan freon yang berlebihan mengakibatkan terkikisnya lapisan ozon bumi ditambah dengan industrisasi yang berkembang pesat sehingga mengakibatkan pembebasan lahan hijau hingga polusi udara yang meningkat.

Melestarikan Alam Satgas Yonif RK 732/Banau Tanam Bibit Pohon Pala

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, pohon memiliki banyak manfaat dari berbagai sisi seperti mencegah banjir, mengurangi dampak pemanasan global dan polusi udara sehingga perlu dilestarikan.

“Kami selalu menekankan ke jajaran Satga agar juga dapat mengajak masyarakat dan berpartisipasi dalam penghijauan di daerah binaan masing-masing, ” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan