Berita Satuan

Meninggal Usai Melahirkan, Maria Obe Dimakamkan Satgas Pamtas Yonif 132

Dibaca: 16 By 30 Jan 2020Tidak ada komentar
Meninggal Usai Melahirkan, Maria Obe Dimakamkan Satgas Pamtas Yonif 132
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Meninggal dunia usai melahirkan anak ketiganya, Maria Obe (35), personel Satgas Pamtas Yonif 132/BS membantu prosesi pemakamannya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama dalam keterangan tertulisnya di Timor Tengah Utara (TTU), Rabu (29/1/2020).

Dikatakannya, selain menjalankan tugas menjaga perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 132/BS juga, turut membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di perbatasan, seperti yang dilakukan anggota Pos Napan Bawah dalam membantu prosesi pemakaman Maria Obe warga Desa Naikake B, Kabupaten TTU.

“Personel Pos Napan Bawah mendapat informasi bahwa ada salah satu warga Desa yang meninggal dunia, atas nama Ibu Maria Obe (35) usai melahirkan anak ketiganya. Mendengar informasi tersebut Danpos Naikake Lettu Arh Indra Prasetya segera memerintahkan anggotanya untuk membantu prosesi pemakaman, “ tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan, Maria Obe meninggal setelah melahirkan putra ketiganya yang dibantu oleh Bidan Desa Naikake B.

“Bayinya lahir dengan selamat dan normal, tetapi ibunya meninggal dunia karena kondisinya yang lemah karena ari-ari bayinya masih tertinggal di dalam rahim Maria Obe, sehingga mengalami pendarahan yang cukup banyak, “ ungkapnya.

Baca juga:  Dekat Dengan Masyarakat, Kunci Keberhasilan Tugas Satgas Yonif R 300

“Bidan Desa membawanya ke Puskesmas Tasinifu, namun sesampainya di Puskesmas Tasinifu ibu Maria dinyatakan telah meninggal dunia, “ imbuhnya.

Sementara itu, Fitalis Tanesi suami Maria Obe mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Naikake, karena telah membantu prosesi pemakaman istrinya.

“Dengan adanya kehadiran bapak TNI di sini kami semua sangat terbantu, semoga budi baik bapak-bapak TNI mendapat pahala dari Tuhan dan dimudahkan dalam menjalankan tugas negara,” ucap Fitalis Tanesi. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel