Kodam II/Sriwijaya

Menwa Dilatih Senam Senapan

Dibaca: 113 Oleh 23 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam rangka meningkatkan kekuatan mental dan fisik 60 orang Menwa yang sedang mengikuti Latihan Pendidikan Dasar Menwa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu diberi materi senam senapan, bela diri militer, dan mountenering yang dilaksanakan di Kompi B Yonif 144/JY.

Sesuai dengan jadwal materi pada Diksar menwa terdiri dari materi di kelas dan materi lapangan. Salah satu materi lapangan yang diberikan yaitu materi tentang senam senapan, Pelaksanaan senam senapan dipimpin oleh Tim dari Jasrem 041/Gamas yang diawasi langsung oleh Ka Jasrem 041/Gamas Kapten Inf Kurni Amri.

Rangkaian kegiatan senam senapan diawali dengan pemanasan senam senapan pertama dan pemanasan senam senapan kedua. Kemudian masuk pada gerakan inti senam senapan, yang terdiri dari sepuluh gerakan. Dengan penuh semangat dan irama hitungan setiap gerakan, seluruh pelaku senam senapan mengikuti instruksi pelatih dari jasrem 041/Gamas, mulai dari gerakan pertama sampai dengan gerakan kesepuluh. Selanjutnya kegiatan senam senapan di akhiri dengan senam pelemasan.

Kepala Jasrem 041/Gamas Kapten Inf Kurni Amri selaku koordinator mengatakan latihan senam senapan ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan bagi para peserta dan sekaligus untuk melatih fisik dan mentalnya.

Latihan Pendidikan Dasar Menwa Mahadwiyudha Provinsi Bengkulu tahun 2015 ini telah dibuka pada 18 November dan akan berakhir pada 24 November 2015.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel