Kodam XVII/Cenderawasih

Jelang Kembali Prajurit Satgas Pamrahwan Yonif 303/SSM Kostrad Melaksanakan Pemeriksaan Isi Ransel Dan Kesehatan

Dibaca: 75 Oleh 23 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat garasi angkutan Denzipur 12/OHH di laksanakan pemeriksaan isi ransel dan kesehatan  prajurit satgas pam rahwan batalyon raider Yonif 303/SSM kostrad yang di ikuti 141 orang yang dihadiri mayor inf hasrifuddin (kasdim 1705/paniai), mayor Czi yoga (danden zipur 12/OHH), Kapten inf abu bakar (Pasi intel kodim 1705/paniai), kapten Cpm didin (dan sub pom nabire), Lettu Ckm zaenal arifin(kapolkes nabire), serma nasri (bakes polkes ), provost kodim 1705/paniai, provost denzipur 12/OHH.

Rangkaian kegiatan pukul 08.30 wit di laksanakan pemeriksaan isi ransel dengan membuka semua isi ransel dan barang bawaan prajurit satgas di pimpin oleh Kapten Cpm Didin  Dansub Denpom Nabire  tujuan untuk menindak lanjuti perintah dari komando atas bahwa selesai melaksanakan tugas Pamrahwan di adakan pemeriksaan supaya tidak ada anggota yang selesai melaksankan tugas operasi membawa membawa barang yang terlarang seperti flora dan fauna setempat, narkoba dan dan barang terlarang lainya, kegiatan sweping di dilaksanakan  oleh anggota SubDenpom Nabire  dibantu Provost Kodim 1705/Paniai,Provost Denzipur 12/OHH.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh Poltekes Nabire yang dipimpin Lettu Ckm Zaenal Arifin  Kapotelkes Nabire. Pemeriksaan dilaksanakan secara menyeluruh untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit setelah penugasan dan akan kembali ke satuan.

Kasdim 1705/Paniai Mayor Inf Hasrifuddin  menyampaikan bahwa dilaksanakan pemeriksaan isi ransel dan kesehatan  prajurit satgas ini dimaksudkan untuk memastikan para prajurit yang selesai melaksanakan tugas pamrahwan dan akan kembali kekesatuan asal tidak membawa barang – barang  maupun flora dan fauna yang terlarang dan untuk mengecek kesehatan para prajurit  ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan barang bawaan dan kesehatan prajurit tidak ditemukan barang  maupun flora dan fauna yang dilarang yang dibawa prajurit dan tidak ditemukan penyakit yang membahayakan yang diderita prajurit. (Pendam XVII/ Cenderawasih).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel