Satgas Pamtas

Meriahkan HUT ke-72, Satgas Yonif 312 Gelar Baksos di Kampung Tatakra

Dibaca: 142 Oleh 26 Agu 2020Tidak ada komentar
Meriahkan HUT ke-72, Satgas Yonif 312 Gelar Baksos di Kampung Tatakra
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Memeriahkan HUTnya yang ke-72, Satgas Yonif 312/Kala Hitam menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi warga Kampung Tatakra, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/Kala Hitam, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (26/08/2020).

Dikatakannya, dalam memeriahkan HUT ke-72 Yonif 312/Kala Hitam yang jatuh pada tanggal 25 Agustus 2020 itu, Satgas Yonif 312/Kala Hitam melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya baksos berupa pelayanan kesehatan gratis yang digelar personil Pos Tatakra di Kampung Tatakra.

“HUT kali ini kami rayakan di daerah penugasan. Untuk itu kegiatan baksos di Kampung Tatakra ini sebagai wujud syukur dan berbagi kebahagiaan bersama warga,” kata Dedy.

Meriahkan HUT ke-72, Satgas Yonif 312 Gelar Baksos di Kampung Tatakra

Dalam pelaksanaan baksos tersebut, Satgas Yonif 312/Kala Hitam menggandeng Puskesmas Ubrub, dan memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan, penimbangan dan pengukuran bayi serta balita, pemberian vitamin A dan obat cacing.

“Kita juga memberikan penyuluhan tentang inisiasi menyusu dini, ASI ekslusif, pemberian makanan pendamping ASI, Penyakit Kusta, Frambusia, Borok dan Penggunaan Antibiotik yang benar, serta pencegahan Covid-19,” ucap Dansatgas.

Meriahkan HUT ke-72, Satgas Yonif 312 Gelar Baksos di Kampung Tatakra

Terpisah, Danpos Tatakra Letda Inf Ramli mengatakan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti baksos yang diselenggarakan tersebut, dan pelaksanaannya berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

“Warga sangat antusias mengikuti kegiatan ini, tercatat 75 orang hadir untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis. Terima kasih kepada warga yang telah mengikuti arahan dan petunjuk petugas kesehatan, sehingga kegiatan ini berjalan lancar, tertib, dan aman,” pungkas Ramli. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel