Skip to main content
Kostrad

Momentum Sumpah Pemuda, Satgas Yonarmed 1 Gelar Khitanan Massal di Tepian Buru Selatan

Dibaca: 13 Oleh 30 Okt 2022Oktober 31st, 2022Tidak ada komentar
Momentum Sumpah Pemuda, Satgas Yonarmed 1 Gelar Khitanan Massal di Tepian Buru Selatan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Pos Ramil Wamsisi yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad menggelar bakti sosial berupa khitan massal gratis bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Buru Selatan, dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda di wilayah Waesama, Kab. Buru Selatan, Prov Maluku, Sabtu (29/10/2022)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Danpos Ramil Wamsisi Lettu Arm Angga Eka menyampaikan, kegiatan ini selain menyemarakkan semangat Sumpah Pemuda, sekaligus juga menyambut peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang sempat tertunda di wilayah binaan khususnya Kecamatan Waesama.

“Kegiatan ini sengaja kami selenggarakan masih dalamw suasana semarak Sumpah Pemuda. Syukur Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar berkat dukungan dari Forkopimda Buru Selatan,” ujarnya.

“Hingga sore ini sudah mencapai 115 anak yang datang dari berbagai wilayah di sekitar Waesama telah kami khitan,” tambah Danpos.

Kegiatan ini diawali dengan tradisi adat pengalungan Kain Lenso kepada Pejabat Forkopimda yang hadir dan disambut dengan Tarian tradisional khas Maluku yaitu Tari Cakalele. Turut hadir dalam kegiatan ini Bupati Buru Selatan yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Asisten II, Dandim Namlea, Kaporles Buru Selatan, Kepala Dinkes Kab. Buru Selatan, beserta jajaran.

Baca juga:  Pangkostrad Resmikan Daerah Latihan Brigif Mekanis 14 Mandala Yudha

Kegiatan ini, mendapat respon positif masyarakat yang sangat antusias menyambut kegiatan khitan massal gratis yang diinisiasi oleh personel Pos Ramil Wamsisi.

Seperti pengakuan dari Jafar Wael selaku Tokoh Adat Waesama, yang sangat senang dan berterimakasih kepada Pos Ramil Wamsisi Waesama, yang telah mengadakan kegiatan khitan gratis tersebut

“Kami sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Anak-anak kami dapat dikhitan tanpa harus pergi ke kota yang jaraknya sangat jauh dari tempat tinggal kami. Mudah-mudahan niat baik bapak-bapak TNI ini mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel