Kodam V/Brawijaya

MoU Bedah Rumah Veteran Antara Kodam V/Brawijaya Dengan PT Pupuk Indonesia

Dibaca: 90 Oleh 08 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

            Surabaya – MoU antara Kodam V/Brawijaya dengan PT Pupuk Indonesia tentang bantuan bedah rumah bagi 48 Veteran yang berasal dari 28 kabupaten/kota di Jawa Timur dilaksanakan di Aula Kodam V/Brawijaya, Senin (7/9).

            Program bertajuk “BUMN Hadir Untuk Negeri” ini dituangkan dalam sebuah perjanjian antara Dirut PT Petrokimia Gresik (PG) Hidayat Nyakman, selaku kuasa dari Dirut PT Pupuk Indonesia Arifin Tasrif, dengan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi. Program ini merupakan program peringatan HUT RI ke-70 yang diprakarsai oleh Kementerian BUMN.

            Program ini melibatkan seluruh perusahaan BUMN di Indonesia. Dalam pelaksanannya, PT Pupuk Indonesia dipercaya menjadi ketua koordinator pelaksana untuk wilayah Provinsi Jawa Timur. Sedangkan PT Permodalan Nasional Madani dan PT Jasa Tirta I menjadi wakil koordinator.

            Dirut PG Hidayat Nyakman menyatakan bahwa salah satu kegiatan program “BUMN Hadir Untuk Negeri” adalah membedah rumah veteran RI. Dalam pelaksanaannya, PG yang merupakan anak usaha dari PT Pupuk Indonesia menjadi pihak yang terlibat dalam teknis-operasional pelaksanaan program.

            Sebelumnya kami telah menyerahkan bantuan secara simbolis kepada 48 veteran RI ini pada saat upacara HUT RI ke-70 di Stadion Petrokimia Gresik, Senin 17 Agustus 2015 lalu, ujar Dirut PG Hidayat Nyakman usai penandatanganan perjanjian di Surabaya.

            Sementara itu Pangdam V/Brawijaya mengatakan Bahwa kegiatan pembangunan  dan renovasi rumah pejuang ini merupakan wujud bhakti BUMN kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara. Selain itu kegiatan ini juga berdimensi kebangsaan karena ini merupakan upaya nyata untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan.

            Semoga dari kegiatan ini dapat menggugah pihak lain untuk melakukan hal yg sama. Pangdam mengucapkan terimakasih atas kepercayaan PT Pupuk Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada Kodam V/Brawijaya sebagai pelaksana dari kegiatan  ini. Kepada para Komandan Korem (Danrem) dan Komadan Kodim (Dandim) serta jajaranya untuk melaksanakan tugas ini dengan baik karena hal ini juga menjadi bagian dari Pembinanaan Teritorial (Binter) TNI sehingga perlu dilaksanakan secara maksimal, pungkas Pangdam.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel