Berita Satuan

Mudahkan Akses Warga Batukliang Utara, Kodim 1620 Buka Jalan Baru

Dibaca: 52 Oleh 12 Jun 2020Tidak ada komentar
Mudahkan Akses Warga Batukliang Utara, Kodim 1620 Buka Jalan Baru
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Perlancar dan mudahkan akses warga Batukliang untuk meningkatkan taraf ekonominya, prajurit Kodim 1620/Loteng melaksanakan karya bakti membangun jalan baru.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1620/Loteng, Letkol Czi Prastiwanto, S.E. M.I.Pol.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat (12/6/2020).

Diungkapkan Dandim, karya bhakti pembukaan jalan ini dilaksanakan personel jajarannya dalam hal ini Koramil 1620-07/Batukliang, pada Rabu (10/6/2020) yang menghubungkan Dusun Aik Berik Barat dengan Dusun Reban Burung, Desa Aik Berik.

“Pembuatan jalan sepanjang 600 meter dan lebar 4 meter bertujuan untuk memperlancar dan memudahkan akses dari dan menuju kedua dusun ini, “ ujarnya.

“Kegiatan ini juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak, dan memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid -19,” jelas  Prastiwanto.

Mudahkan Akses Warga Batukliang Utara, Kodim 1620 Buka Jalan Baru

Ditambahkannya pula, selain personel jajarannya, turut juga Babinkamtibmas, Perangkat Desa Aik Berik dan warga masyarakat Dusun Aik Berik Barat dan Dusun Reban Burung Desa Aik Berik, bergotong-royong bersama mempercepat proses pekerjaan.

“Karya bhakti pembuatan jalan usaha tani ini untuk mempermudah masyarakat khususnya petani  dalam membawa hasil panen dan semua bentuk kegiatan pertanian lainnya, agar akses jalan antara kedua dusun jadi lebih dekat,” imbuhnya.

“Kegiatan ini direncanakan selama dua minggu dan sudah berjalan sejak hari Senin kemarin, dan diharapkan selesai sesuai waktu yang ditentukan,” tandas Prastiwanto.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada warga yang mengikhlaskan lahan miliknya dihibahkan kepada pemerintah desa untuk pembuatan jalan ini.

“Kesenangan warga adalah kepuasan bagi kami. Semoga dengan adanya jalan ini dapat memperlancar roda perekonomian warga,” tutupnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel