Kodam IV/Diponegoro

Muspida Adakan Pengecekan Kesiapan Pos Mudik 2015

Dibaca: 10 Oleh 13 Jul 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Perayaan hari raya idul fitri setiap tahun dilaksanakan, akan tetapi kita sebagai aparat keamanan dan aparat pemerintah dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Karena setiap tahunnya mengalami peningkatan sehingga perlu adanya pengecekan dilapangan secara langsung. Hal ini dilakukan oleh Muspida Wonosobo yang dipimpin oleh Setda Drs Eko Sutrisno Wibowo MM didampingi Kapoles, Komandan Kodim, para asisten dan pejabat lainnya (13/7).

Pengecekan dimulai dari Pos pengamanan terpadu di Terminal Mendolo, Pos Pasar Kertek, pengecekan jalur alternative dari Kertek – Balekambang – Selomerto, pos terminal Sawangan, Pos Infomasi Tanam Plasa dan Pos pengamanan pasar Induk Wonosobo.

Setiap pos terpadu terdiri dari unsur Kodim, Polres, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Kesehatan, Orari, PMI, Pemadam Kebakaran, SAR sehingga pos tersebut diharapkan bisa memberikan rasa aman bagi para pemudik. Ini sudah dirasakan oleh salah satu pemudik yang menggunakan sepeda motor, terjadi kecelakaan tunggal, berkat adanya pos tersebut korban langsung dapat tertolong.

Sedangkan pada saat pengecekan di Pos Pasar Induk Wonosobo para petugas menolong seorang ibu yang sedang berbelanja di pasar tradisional bersama anaknya akan tetapi anaknya terpisah dari orang tua. Berkat kesigapan dari para petugas akhirnya dapat ditemukan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel