Kodam V/Brawijaya

Muspika dan Koramil Pabean Cantain Bersih-bersih Lingkungan

Dibaca: 29 Oleh 13 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Surabaya,- Guna menjaga kebersihan lingkungan, Koramil 0830/03 Pabean Cantain bersama Muspika dan masyarakat gelar karya bakti jalan Teluk Betung Kelurahan Perak Utara, Surabaya. Jumat 13 November 2015.

Kegiatan itu merupakan perintah langsung Komandan Kodim (Dandim) Surabaya Utara untuk mempererat hubungan antara jajaran TNI-AD dengan masyarakat sekitar. Letkol Inf Ahmad Fikri Musmar, menghimbau kepada seluruh personelnya agar terus bersinergi dan berbaur dengan masyarakat sekitar guna menciptakan lingkungan bersih, sehat dan indah.

“Para personel diharuskan untuk memotori kegiatan kebersihan lingkungan, berbaur dan bersinergi dalam kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Selain itu, Dandim menambahkan, para personelnya diharuskan untuk peka terhadap dampak lingkungan masyarakat. “Kodim Surabaya Utara dan jajarannya wajib membantu kesulitan masyarakat, dan dapat motori menjaga kebersihan lingkungan,”tutur Dandim.

Seperti yang dilakukan personel Koramil Pabean Cantain ketika berada di lapangan. Beberapa personel terlihat sedang bergotong-royong membersihkan lingkungan dan pengerukan sampah di saluran air dengan dibantu oleh masyarakat sekitar.

Komandan Ramil (Danramil) 0830/03 Pabean Cantain Mayor Inf Suwadi mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh personelnya dengan dibantu oleh masyarakat sekitar, merupakan perintah langsung dari Dandim”, tegasnya.

Sedangkan Camat Pabean Cantian Surabaya, Edi Purnomo mengatakan, sengaja kegiatan karya bakti ini gandeng anggota Koramil 0830/03 Pabean Cantain dan terjun langsung membersihkan lingkungan. “karya bakti ini, kami gandeng Prajurit TNI khususnya Anggota Koramil Pabean Cantain, disiplinnya sudah teruji, kecintaannya kepada lingkungan juga baik, etos kerjanya juga tak perlu diragukan lagi,” kata Edi Purnono di Lokasi Karya Bakti, Kamis, 13 November 2015.

Edi Purnomo mengaku sasaran kegiatan karya bakti kalini untuk membersihkan lingkungan sekitar Jalan Teluk Betung dan kali di Kelurahan Perak utara,” ujarnya. Authentifikasi Kapenrem 084/BJ Mayor Inf Drs. Sutadji

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel