Berita Satuan

Ngobrol Bareng Satgas Pamtas Yonif 641, Solusi Atasi Kesulitan Warga

Dibaca: 28 Oleh 07 Feb 2020Tidak ada komentar
Ngobrol Bareng Satgas Pamtas Yonif 641, Solusi Atasi Kesulitan Warga
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Mencari solusi untuk mengatasi kesulitan warga, Satgas Yonif R 641/Bru ngobrol bareng pilar dan tokoh masyarakat (Tomas) Entikong di Pos Gabma Entikong.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 641/Bru, Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (7/2/2020).

Disampaikan Dansatgas, kegiatan ngobrol bareng tersebut untuk menjalin komunikasi yang baik antara pemerintah dengan tokoh masyarakat yang ada di Entikong.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan mampu mengkomunikasikan kebijakan pemerintah dihadapkan dengan kesulitan warga,” kata Kukuh.

“Sehingga didapatkan solusi bersama untuk mengatasi kesulitan warga tersebut,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, persoalan yang timbul saat ini di perbatasan antara lain masuknya barang secara ilegal, penyalahgunaan narkoba dan mobil Malaysia yang banyak terparkir di PLBN Entikong.

“Perlu dicarikan solusi untuk mengatasi persoalan tersebut, demi kemaslahatan kita bersama,” ucap Kukuh.

“Selain itu, perlu sosialisasi terhadap informasi baru terkait dengan perbatasan, misalnya rencana pembatasan akses masuk kawasan kepabeanan dan peresmian pasar baru,” lanjutnya.

Baca juga:  Gubernur NTT Apresiasi Latihan Posko I Korem 161 Wira Sakti

“Dengan sosialisasi tersebut, dapat diketahui kemungkinan persoalan yang akan dihadapi dan dapat segera dicarikan solusinya,” tambahnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh pihak PLBN Entikong, Koramil dan Polsek Entikong serta Majelis Adat Melayu, Majelis Taklim Asy Syarobut Thohir dan Tomas Entikong, mendapatkan apresiasi dan terima kasih dari H. Mandu selaku Ketua Majlis Taklim Asy Syarobut Thohir.

“Apresiasi dan terima kasih kepada bapak TNI yang telah memprakarsai kegiatan ini,” kata Mandu.

“Belum pernah ada sebelumnya, kita duduk dan ngobrol bareng membahas masalah yang berkembang. Sangat bermanfaat, semoga acara seperti ini bisa dilanjutkan dan diadakan lagi,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel