Kostrad

Nyaman Bersama TNI, Warga Kembali Serahkan Senjata

Dibaca: 104 Oleh 29 Agu 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Yanggandur. Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad memperoleh satu pucuk senjata laras panjang rakitan yang diserahkan masyarakat kepada Letda Inf Nanang Juanda selaku Komandan Pos (Danpos) Yanggandur, Papua, Senin (28/8/2017).

Senjata rakitan milik masyarakat bernama Febianus Sanggra (42 tahun) warga Kampung Yanggandur diserahkan kepada Satgas karena kedekatan dengan prajurit TNI anggota Pos Satgas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad.

Febianus Sanggra mengatakan, dirinya menyerahkan senjata tersebut, karena percaya prajurit TNI yang bertugas di perbatasan mampu memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi masyarakat. “Saya menyerahkan senjata ini, karena percaya kepada TNI, apalagi telah membantu anak saya dalam pendidikan sekolah. Bapak-Bapak TNI juga telah memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa menyimpan senjata api ilegal adalah berbahaya dan melanggar hukum,” ujarnya.

Penyerahan senjata yang didapatkan oleh anggota pos Yanggandur tersebut merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Terlepas dari itu, penyerahan senjata ilegal dari masyarakat kepada anggota pos Yanggandur merupakan keberhasilan kegiatan teritorial yang dilaksanakan dengan baik oleh Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/MK Kostrad yang bertugas di daerah perbatasan Papua Nugini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel