Satgas Pamtas

Nyamankan Warga Ibadah, Satgas Yonif 132 Bangun Lahan Parkir Masjid

Dibaca: 17 By 17 Feb 2020Tidak ada komentar
Nyamankan Warga Ibadah, Satgas Yonif 132 Bangun Lahan Parkir Masjid
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bantu kenyamanan dan ketertiban warga dalam beribadah, Satgas Yonif 132/BS membangun lahan parkir Masjid Al-Hidayah, Eban, perbatasan RI-RDTL.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT, Senin (17/2/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembangunan lahan parkir di Masjid Al-Hidayah yang terletak di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, dipimpin Perwira Penerangan (Papen) Satgas, Kapten Inf Robby Handoko, S.I.P., bersama 15 personel dibantu warga bergotong-royong mempercepat proses pengerjaan, pada Minggu (16/2/2020).

“Selama ini, masjid tersebut belum memiliki lahan parkir, dan untuk memberikan kenyamanan bagi warga yang melaksanakan ibadah, Satgas membangunnya agar setiap kendaraan yang parkir bisa tertata rapi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini juga merupakan serbuan teritorial berupa karya bakti membangun lahan parkir di Masjid Al-Hidayah yang ada di perbatasan, yang menitik beratkan pada pembersihan lingkungan masjid, dan membangun lahan parkir bagi kendaraan warga saat akan melaksanakan ibadah.

Baca juga:  Tuntaskan Tugas Pamtas, Yonmek 741 Selesaikan Rumah Janda Enam Anak di Oepoli

“Selain itu juga, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat, apalagi selama ini masyarakat mengeluhkan tidak adanya tempat parkir bagi kendaraan di sekitar masjid,” jelasnya.

“Pembangunan ini merupakan wujud kepedulian, sekaligus jalinan silaturahmi yang baik antara TNI dan masyarakat yang ada di perbatasan guna terciptanya kemanunggalan TNI-rakyat,” urai Wisyudha Utama.

Nyamankan Warga Ibadah, Satgas Yonif 132 Bangun Lahan Parkir Masjid

Di tempat terpisah, Papen Satgas, Kapten Inf Robby Handoko, menegaskan bahwa pembangunan lahan parkir ini untuk memberi kenyamanan dan ketertiban di lingkungan masjid.

“Selain membangun lahan parkir, Satgas juga ikut membersihkan rerumputan yang sudah mulai memanjang di sekitar masjid. Kita juga turut membantu pengecetan masjid yang sudah mulai memudar, agar indah dipandang mata,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya Satgas untuk membudayakan budaya gotong-royong, sekaligus memotivasi warga untuk peduli kepada kebersihan lingkungan, khususnya tempat ibadah.

“Kami (Satgas) berharap, yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi warga. Marilah kita rawat bersama, agar fasilitas ini bisa terjaga rapi dan awet,” tuturnya.

Baca juga:  Bakti Sosial dan Bagi Masker, Satgas Yonif 732 Sambut Ramadan

Sementara itu, H. Mustopa (52) selaku pengurus Masjid Al-Hidayah mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang ikut bergotong-royong bersama warga di Masjid Al-Hidayah.

“Semoga apa yang dilakukan Bapak TNI mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT, dan juga diberikan kemudahan, keberhasilan dalam melaksanakan tugas di perbatasan ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel