Satgas Pamtas

Obati Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Patroli Kesehatan Keliling

Dibaca: 26 Oleh 02 Apr 2020Tidak ada komentar
Obati Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Patroli Kesehatan Keliling
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Bantu pengobatan warga Papua, Satgas Yonif Raider 509/Kostrad menggelar patroli kesehatan keliling di Kampung Namla, Distrik Senggi.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis (2/4/2020).

Diungkapkan Dansatgas, patroli kesehatan keliling ini merupakan bentuk kepedulian Satgas kepada masyarakat di perbatasan khususnya Kampung Namla, Distrik Senggi yang masih minim terhadap pelayanan kesehatan.

“Dipimpin Praka Ilham, pada Minggu lalu bersama empat personel Satgas menyusuri rumah warga untuk memberi pengobatan sekaligus mengecek kesehatan anak-anak dan orangtua di kampung tersebut,” ujarnya.

“Patroli pelayanan kesehatan keliling ini dilakukan karena kebiasaan masyarakat yang masih enggan untuk dirawat inap jika mengalami sakit dikarenakan jarak yang jauh dan kurangnya alat transportasi, “ ucapnya.

Wira Muharromah menambahkan, patroli kesehatan keliling ini merupakan bagian dalam kegiatan kemanusiaan Satgas dalam membantu warga yang membutuhkan.

Obati Warga Papua, Satgas Yonif R 509 Patroli Kesehatan Keliling

“Selain patroli kesehatan, momen ini dimanfaatkan Satgas sebagai ajang silaturahmi dan anjangsana dengan warga di pedalaman Papua ini,” imbuhnya.

Baca juga:  Sembako Satgas Yonif 406, Berbagi Bahagia Lebaran di Papua

Di tempat terpisah, Dankima Pos Kotis Satgas, Kapten Inf Sujito mengatakan, dalam setiap kegiatan patroli keamanan di sekitar kampung, Tim Kesehatan selalu disertakan untuk memberikan pelayanan pengobatan keliling dari rumah ke rumah warga.

“Ini kita (Satgas), lakukan sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan,” ungkapnya.

“Kami berharap dengan pelayanan kesehatan ini, warga tak perlu khawatir karena Satgas pasti datang memberi pengobatan jika ada keluhan,” tandas Sujito.

Sementara itu, Kepala Kampung Namla mengucapkan terima kasih dan kegembiraannya atas pelayanan kesehatan keliling Satgas.

“Kami sungguh gembira dan bangga, perhatian Bapak Satgas sangat tinggi bagi warga kampung ini,” tuturnya.

“Kepedulian ini juga menjadi angin segar bagi kami, walau tinggal di pedalaman, Bapak Satgas selalu ada untuk warga Namla,” pungkasnya bangga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel