Berita Satuan

Obati Warga Pra Sejahtera, Kodim Tenggarong Gelar Klinik Terapung

Dibaca: 7 Oleh 13 Des 2019Tidak ada komentar
Obati Warga Pra Sejahtera, Kodim Tenggarong Gelar Klinik Terapung
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA,tniad.mil.id – Ratusan warga pra sejahtera berduyun-duyun mendatangi klinik terapung Kodim 0906/Tenggarong untuk melaksanakan pengobatan gratis sekaligus menerima pembagian sembako.

 

Hal tersebut disampaikan Dandim 0906/Tenggarong, Letkol Inf Charles Alling, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (13/12/2019).

 

Diungkapkan Dandim, pengobatan gratis kepada warga pra sejahtera pada Kamis (12/12/2019) dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat 2019 yang digelar Kodim 0906/Tenggarong di Desa Sebulu Moderen, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara.

 

“Pengobatan massal ini sasarannya adalah daerah terpencil yang minim sarana prasarana kesehatan dengan tujuan meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya warga pra sejahtera,” ujarnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini turut dihadiri Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Widi Prasetijono beserta pejabat Korem.

 

“Kegiatan yang diselenggarakan ini sebagai salah satu wujud kepedulian yang dilakukan TNI AD untuk meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan membantu mengatasi serta meringankan beban masyarakat,” jelasnya.

 

Dalam kegiatan ini tambah Charles Alling, warga yang mengeluhkan gangguan kesehatan dapat memeriksakannya di klinik terapung, karena diberikan secara gratis sebagai wujud perhatian kepada warga yang membutuhkan bantuan.

Baca juga:  Pangdam Ill/Siliwangi Pastikan Kunker Jokowi Aman

 

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat semangat kekeluargaan, silaturahmi dan kebersamaan antara Keluarga Besar TNI AD khususnya Korem Aji Surya Natakusuma dengan masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kutai Kartanegara,” urainya.

 

“Kita juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi, mendukung dan berpartisipasi baik secara moril maupun material, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik serta sukses,” tandas Letkol Inf Charles Alling.

 

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan semacam ini menjadi agenda secara teratur serta berkelanjutan oleh Kodim Tenggorong, sehingga dapat berdampak positif bagi masyarakat.

 

“Semoga langkah upaya baik ini mendapat berkah dan ridho dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya.

 

Selain pengobatan gratis dan pembagian sembako, rangkaian Hari Juang TNI AD yang telah dilaksanakan jajaran Korem Aji Surya Natakusuma, diantaranya penanaman ribuan pohon di Kelurahan Dondang Kecamatan Muara Jawa, yang ditanam di areal seluas 6 hektar, merehabilitasi rumah ibadah dan normalisasi drainase di sejumlah wilayah di Kecamatan Tenggarong, dan Kecamatan Tenggarong Seberang serta bakti sosial di Kecamatan Sebulu.

Baca juga:  Pelayanan kesehatan Satgas Yonif 755/K untuk Masyakat perbatanan RI-PNG

 

“Adapun pada acara puncaknya akan menggelar bakti sosial sunatan massal kepada 500 anak kurang mampu, donor darah, bazar murah dan hiburan rakyat yang digelar di halaman kantor Bupati, yang akan dihadiri Pangdam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel