Berita Satuan

Jembatan Satgas Yonif R 509, Wujudkan Mimpi Warga Papua

Dibaca: 5 Oleh 13 Des 2019Tidak ada komentar
Jembatan Satgas Yonif R 509, Wujudkan Mimpi Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id,- Impian warga Papua untuk kembali memiliki akses jembatan yang menghubungkan Kampung Senggi dan Kampung Warlef, telah diwujudkan Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad dengan merenovasi Jembatan Senggi.

 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif R 509 Kostrad, Letkol inf Wira Muharromah, S.H., psc. dalam keterangannya saat meresmikan Jembatan Senggi di Distrik Senggi, Papua, Jumat (13/12/2019)

 

Diungkapkan Dansatgas, personel Satgas Yonif 509 Kostrad bekerjasama dengan masyarakat setempat berhasil menyelesaikan renovasi jembatan penghubung antar kedua Kampung tersebut.

 

“Semoga dengan selesainya renovasi jembatan ini, masyarakat perbatasan khususnya Kampung Senggi dan Kampung Warlef semakin bersemangat dalam beraktivitas, dan agar selalu merawat jembatan ini dengan baik,” ujar Wira.

 

Acara peresmian jembatan pada Kamis (12/12/2019) oleh Dansatgas Yonif 509 tersebut, ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti serta dilakukan juga ritual adat oleh masyarakat kampung setempat.

 

“Peresmian jembatan ini sekaligus menyerahkan hasil pekerjaan renovasi jembatan antar kampung kepada Kepala Lembaga Masyarakat Adat Distrik Senggi,” kata Wira.

Baca juga:  Mayjen TNI Besar Harto Karyawan Resmi Jabat Pangkostrad

 

Lebih lanjut, sebagai tanda penghargaan atas upaya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad dalam renovasi jembatan, masyarakat Senggi bersepakat memberikan nama jembatan tersebut Jembatan Senggi.

 

Sekretaris Distrik Senggi, Alex Nenggai, mewakili warganya juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah merenovasi jembatan.

 

“Kami akan senantiasa menjaga dan merawat jembatan ini agar selalu teringat kepada prajurit Yonif Raider 509 Kostrad,” tukas Alex Nenggai. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel