Kodam V/Brawijaya

Operasi Dadakan Terhadap Penambang Pasir di Bantaran B. Solo

Dibaca: 49 Oleh 25 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bojonegoro ( 25/09 ) Serda Rujianto, Babinsa Koramil 0813/15 – Ngraho, turut serta dalam operasi pendadakan terhadap Penambang pasir dibantaran Sungai Bengawan Solo, di wilayah Desa Lewihhaji Kecamatan Ngraho yang dilaksanakan oleh Jajaran Muspika pada Kamis 23 September 2015 pukul 11.30 wib.

Kegiatan terpadu yang dilaksanakan oleh pejabat Muspika Kecamatan Ngraho tersebut juga diikuti oleh Kepala Desa Lewihhaji, dengan harapan pada pelaksanaan operasi terhadap penambang pasir liar tersebut untuk mencegah terjadinya kerusakan lingkungan B. Solo, sehingga sepanjang masa tetap dimanfaatkan secara maksimal oleh warga sekitar bantaran tersebut dalam berbagai manfaat.

Operasi tersebut digelar berdasarkan laporan dan keluhan dari warga masyarakat Desa Lewihhaji dan juga didasarkan pada upaya menjaga kelestarian lingkungan, bahwa pada akhir – akhir ini ada beberapa penambang pasir liar di Desanya yang beroperasi, dan terlihat seolah semaunya sendiri tanpa mempedulikan dampak yang ditimbulkannya dan dampak pada kelestarian lingkungan, sehingga hal ntersebut meresahkan warga Desa Lewihhaji.

Sebagai barang bukti dari hasil pelaksanaan operasi tersebut adalah berhasil ditangkapnya oknum penambang pasir yang juga merupakan warga sekitar, oknum yang tertangkap berdalih bahwa yang bersangkutan melaksanakan penambangan pasir secara liar karena tidak ada pekerjaan lain yang bias ditekuninya, guna memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. ( Penrem 082/CPYJ )

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel