Kodam I/Bukit Barisan

Operasi Wirabima 1 Satgas Pencemaran Udara Dimulai

Dibaca: 18 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pekanbaru (16/9/2015) – Gelombang kedua dari total pasukan 1.069 personil hari ini mendarat di bandara SSK II Pekanbaru dengan menggunakan 5 buah Pesawat dengan jumlah 270 personil dari Divisi 1 Kostrad dan Brigif 2 marinir.

Dalam pemberian perintah operasinya kepada Satgas darat yang terdiri dari 3 SSY (kostrad dan marinir) dan 1 SSK kesehatan, Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Nurendi, M.Si (Han) memberikan pembagian wilayah penugasan bagi gelombang ke dua. Satgas darat akan di tempatkan di Wilayah Kodim 0301/Pekanbaru, Kodim 0303/Bkls, Kodim 0302/Inhu, Kodim 0314/Inhil dan Kodim 0320/Dumai.

Selain itu satgas darat dalam pelaksanaan di lapangan juga bergerak bersama satgas kesehatan dan penegakan hukum. Kedatangan pasukan gelombang 2 ini mengunakan 4 pesawat terdiri atas 1 jenis hercules dan 3 jenis casa.

Pelaksanaan operasi dilaksanakan menjadi 2 tahap yaitu tahap I melaksanakan pemadaman api dan menghilangkan asap secara serentak dengan mengerahkan kekuatan pasukan yang tergelar. Tahap 2 : bila api padam dan asap hilang Satgas melakukan pemantauan dan sosialisasi, bila api dan asap belum dapat teratasi maka akan dilaksanakan penambahan kekuatan cadangan. Satgas perawatan dan pelayanan kesehatan melaksanakan pengobatan gratis selama 24 jam. Setelah pemberian perintah operasi Plt Gubri mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada PRCPB dari mabes TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel