Kodam V/Brawijaya

MAN Babadan Dilatih Bela Negara Dan Kedisiplinan Oleh Babinsa Kodim Ngawi

Dibaca: 58 Oleh 16 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Ngawi –  Sekitar 100 siswa MAN Babadan Kecamatan Pangkur mengikuti kegiatan “Pelatihan Bela Negara dan Kedisiplinan tingkat Pelajar” ditandai dengan pembagian ‘id card’, yang bertempat di Sekolah MAN Babadan Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi, Rabu (16/9/2015).

Kegiatan itu merupakan upaya untuk mendidik dan melatih kedisiplinan serta menanamkan nilai-nilai nasionalisme kepada pelajar baru dari MAN Babadan Kecamatan Pangkur. Mereka semua akan menerima pelatihan langsung dari instruktur Serda Prianto dan Serda Kasir, Babinsa Pos Pangkur,

Dandim 0805 Ngawi, Letkol Inf. Sugiono, S.Sos mengatakan bahwa pelatihan bela negara yang dilaksakan kepada para siswa adalah berupa metode latihan dasar guna bisa membentuk karakter dan disiplin serta cinta tanah air agar mereka nantinya ke depan bisa menjadi penerus bangsa yang berkarakter, disiplin, tegas, dan profesional.

“Mereka semua akan dilatih langsung oleh personel khususnya dalam metode dasar guna bisa membentuk sikap disiplin dan tanggung jawab bagi siswa, sehingga mereka nantinya bisa menjadi pribadi yang disiplin dan cinta tanah air dan bangsa,” ujar Dandim.

Dandim mengharap, siswa dapat mengikuti pelatihan dengan baik dan tanpa ada rasa takut, sebab keberhasilan dan kesuksesan tidak akan tercapai tanpa didasari sikap kedisiplinan dan loyalitas yang tinggi. Oleh sebab itu para peserta diminta untuk menanamkan rasa kedisiplinan dari diri pribadi setiap peserta.

“Kedisiplinan diri merupan pondasi dasar untuk meraih keberhasilan, dan tak kalah pentingnya yaitu kemampuan serta keterampilan yang didasari sikap pantang menyerah, ketangguhan mental dari para peserta latihan, sehingga nantinya akan mengantarkan kalian sebagai karyawan yang profesional,” pesannya.

Dandim 0805 Ngawi, Letkol Inf. Sugiono, S.Sos juga berharap agar latihan dapat berjalan dengan baik dan akan selalu memperhatikan faktor keamanan serta keselamatan selama melaksanakan latihan dengan berpedoman pada prosedur yang telah ditentukan.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN Babadan Kecamatan Pangkur, mengatakan, program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan kepada seluruh siswa baru, agar siswa mendapatkan pelajaran yang baik akan rasa kedisiplinan, sebab dengan rasa itulah maka siswa akan bisa belajar dengan dan mampu mewujudkan apa yang mereka cita-citakan dengan baik.

“Diharapkan siswa akan bisa mengikuti latihan dengan baik dan mengikuti semua rangkaian kegiatan, sehingga bisa bermanfaat,” tegasnya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel