Akademi Militer

Organik Dan Taruna/Taruni Akmil Gelar Perayaan Natal Bersama

Dibaca: 91 Oleh 12 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Akmil (12/01). Organik dan Taruna / Taruni Akademi Militer menggelar perayaan Natal bersama di gedung M Lily Rochli. Selaku penceramah Romo Bernardius Sarianto Wiryaputra, PR dengan tema “Dengan Semangat Natal 2015 Kita Mantapkan Motivasi Juang Prajurit TNI Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI”. dalam khotbah nya Romo Bernardius mengakatan,” Makna perayaan Natal adalah Firman Allah menjadi manusia yang kemudian bergelar ” IMANUEL” Allah hadir di tengah – tengah kita, di tengah -tangah manusia dalah pejuang utama untuk perdamaian dan persatuan di bumi ini yakni terjadi nya perdamaian seluruh bangsa “.  Turut hadir dalam acara tersebut, Gubernur Akmil Mayjen TNI Hartomo, Kepala Sekolah SMA Taruna Nusantara, Wakil Gubernur Akademi Militer, Dan Sepa PK TNI, Para Pejabat Distribusi Akademi Militer, Dan Menchandradimuka, Dewan Paroki Harian Gereja Santo Michael, Majelis Gereja POUK Panca Arga.

Dalam sambutannya Gubernur Akademi Militer mengucapkan “Selamat Natal” kepada umat Kristiani Akademi Militer yang merayakannya serta “Selamat Tahun Baru 2016”. Semoga di Tahun Baru 2016 ini, banyak membawa pembaharuan dan peningkatan moral dan etika didalam mengabdi kepada bangsa dan negara, khususnya di lembaga Akademi Militer.

Peringatan hari besar keagamaan seperti perayaan Natal yang diselenggarakan ini, memiliki arti penting bagi umat Kristiani. Di samping sebagai wahana untuk meningkatkan spiritualitas keimanan, juga sebagai sarana untuk memupuk soliditas dan kebersamaan antar umat beragama di lembaga pendidikan ini.

Gubernur Akmil berharap kepada seluruh umat Kristiani Akademi Militer agar perayaan Natal ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial dan tradisi saja, namun hendaknya di-maknai sebagai wujud kasih Tuhan yang sempurna. Oleh karena itu, momentum ini hendaknya dapat dijadikan sumber inspirasi dan motivasi juang demi meningkatkan profesionalisme, militansi dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

Sebelum mengakhiri sambutannya Mayjen TNI Hartomo mengajak setiap prajurit TNI, Taruna dan Taruni untuk semakin tekun dalam mengupayakan terwujudnya semangat pengabdian dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas baik kedinasan maupun di tengah masyarakat. Kepedulian dan tanggung jawab yang dipadukan dengan professionalisme dan semangat pengabdian akan mampu mengatasi berbagai macam tugas dan beragam tantangan yang semakin kompleks di masa kini dan mendatang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel