Kodam XII/Tanjungpura

Outbound Kodim 1011/Klk Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan Generasi Muda Kuala Kapuas

Oleh 17 Feb 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 15
Outbound Kodim 1011/Klk Tumbuhkan Jiwa Kebangsaan Generasi Muda Kuala Kapuas
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1011/Kuala Kapuas menggelar outbound untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan bagi generasi muda wilayah Kabupaten Kuala Kapuas.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, Minggu (16/2/2020).

Dikatakannya, kegiatan tersebut digelar di Lapangan Tembak Parikesit Markas Kodim 1011/Klk yang diikuti sekitar 500 peserta.

“Kegiatan ini saya pimpin langsung, dengan peserta dari pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Kuala Kapuas, siswa sekolah serta organisasi Pramuka di wilayah ini, “ jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan outbound saat ini menjadi kegiatan favorit bagi kalangan dewasa dan anak sekolah, oleh sebab itu pihaknya memilih kegiatan outbound ini sebagai wahana untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, memupuk jiwa korsa dan peka terhadap lingkungan.

“Kegiatan outbound punya nilai positif bagi kalangan generasi muda, disamping untuk menumbuhkan rasa kekompakan dan jiwa korsa juga menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, “ tuturnya.

“Dengan kegiatan outbound ini, para peserta dapat saling mengenal, berinteraksi satu sama lain dalam kegembiraan sekaligus belajar dari alam, “ imbuh Bambang.

Baca juga:  Jalin Kerukunan, Pangdam XII/Tpr Berikan Tali Asih kepada Gereja di Perbatasan

Materi outbound yang disajikan pada kegiatan kali ini meliputi penyeberangan tali dua, , penyeberangan tali tiga, rayapan tali satu, lempar kapak dan pisau, dan kegiatan permainan lainnya.

“Kegiatan ini kami kemas agar semuanya dapat bergembira sekaligus memberikan pengalaman berharga serta memahami bahwa kebersamaan akan membawa kehidupan menjadi lebih bermakna, “ pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuala Kapuas Dr. H. Suwarno Muriyat menyampaikan terima kasih kepada Kodim 1011/Klk dalam memfasilitasi kegiatan outbound baik tempat maupun materi kegiatan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan selain menumbuhkan kecintaan pada tanah air, juga sambil berolah raga dan memupuk kebersamaan, “ ujar Suwarno. (Dispenad)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel