Satgas Pamtas

Pasar Murah Satgas Yonif 411 Ringankan Beban Hidup Warga Papua

Dibaca: 8 Oleh 17 Feb 2020Tidak ada komentar
Pasar Murah Satgas Yonif 411 Ringankan Beban Hidup Warga Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Selain untuk membantu menyediakan kebutuhan pokok, pasar murah yang digelar Satgas Yonif MR 411/PDW juga untuk meringankan beban hidup warga Kampung Yanggandur, Distrik Sota, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua. Senin (17/2/2020).

Pasar Murah Satgas Yonif 411 Ringankan Beban Hidup Warga Papua

Dikatakan Rizky, pasar murah yang digelar Danpos Yanggandur, Serka Supriyadi beserta 8 orang anggotanya tersebut, diselenggarakan di halaman Balai Kampung Yanggandur, pada Sabtu (15/2/2020).

“Tujuannya ialah untuk menyediakan sembako dengan harga lebih murah dari yang dijual di pasar sekitarnya,” ujarnya.

“Selain itu, kegiatan tersebut juga diselenggarakan dalam rangka Hari Jadi Merauke ke-118 tahun 2020,” jelasnya.

Dirinya berharap melalui pasar murah diharapkan mampu meringankan beban hidup masyarakat yang kurang beruntung di wilayah Kampung Yanggandur.

“Ini adalah wujud konkrit semangat kebersamaan dan kegotongroyongan yang selama ini telah terbangun dan terpelihara baik di dalam masyarakat, yakni saling membantu, saling peduli, dan saling berbagi yang dapat terus kita perkuat demi keutuhan bangsa yang kita cintai ini,” tandasnya.

Baca juga:  Penyuluhan P3K, Satgas Yonif MR 411 Tingkatkan Kesadaran dan Wawasan Anak Perbatasan

Pasar Murah Satgas Yonif 411 Ringankan Beban Hidup Warga Papua

Sementara itu, Serka Supriyadi mengatakan bahwa dirinya senang bisa terlibat dan membantu Dinas Ketahanan Pangan Merauke untuk mensukseskan acara pasar murah di Kampung Yanggandur.

“Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena bisa mendapatkan sembako dengan harga murah dan terjangkau,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke Sem Imbenai memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan para prajurit Satgas 411.

“Harga paket sembako pada pasar murah ini dijual jauh dibawah harga pasaran, seperti telur, beras, kopi, teh, mie instan, minyak goreng dan sarden, sehingga meringankan pengeluaran masyarakat yang tinggal di perbatasan dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari,” ucapnya.

Pasar Murah Satgas Yonif 411 Ringankan Beban Hidup Warga Papua

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada bapak dari TNI yang telah membantu menyiapkan tenda serbaguna TNI dan turut membantu menjadi petugas yang melayani masyarakat dalam pembelian sembako saat kegiatan pasar murah berlangsung,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan salah satu warga Sebianus Maiwa (45) yang merasa senang dan sangat berterimakasih dengan kegiatan pasar murah yang diadakan di Kampung Yanggandur.

Baca juga:  Kakek Frans Gembira Rumahnya Direhab Satgas Yonif R 142

Selain Kepala Dinas Ketahanan Pangan Merauke, turut serta diantaranya Kepala Distrik, Danramil Sota, Kapolsek Sota, Kepala Kampung dan warga masyarakat Kampung Yanggandur.(Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel