Satgas Pamtas

Panen Bersama Satgas Yonif MR 411 Ditengah Pandemi Corona

Dibaca: 22 Oleh 15 Apr 2020Tidak ada komentar
Panen Bersama Satgas Yonif MR 411 Ditengah Pandemi Corona
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Panen padi yang dilakukan Satgas Yonif MR 411 Kostrad bersama warga binaanya di Kampung Sipias, merupakan upaya membantu meringankan beban warga dan memastikan tersedianya bahan pangan di tengah pendemi virus corona.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411 Kostrad, Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu (15/4/2020).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan pada Senin (13/4/2020) ini, bertujuan untuk memastikan tersedianya bahan pangan selama penerapan _lockdown_ oleh pemerintah Papua karena pandemi virus corona.

“Personel kita membantu kegiatan panen padi di sawah milik Bapak Sariman, salah satu warga Kampung Sipias,” kata Rizky.

“Tujuannya membantu meringankan pekerjaan petani, juga untuk memastikan tersedianya bahan pangan selama penerapan _lockdown_ karena pandemi corona,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini para petani di Kampung Sipias memang telah memasuki musim panen padi, sehingga kegiatan panen tetap dilakukan oleh warga yang memiliki sawah.

Panen Bersama Satgas Yonif MR 411 Ditengah Pandemi Corona

        Personel Satgas Yonif MR 411 saat melakukan panen padi bersama warga

“Ini panen bersama warga yang kedua kalinya kita lakukan, ditengah pandemi virus corona,” ucap Rizky.

Baca juga:  Pengobatan Gratis Satgas Pamtas Yonif MR 411, Warga Sehat dan Senang

“Semoga kebersamaan dan kemanunggalan bersama masyarakat tetap selalu terjaga,” tambahnya.

Meskipun demikian, dijelaskan Dansatgas bahwa himbauan terhadap para petani tetap kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

“Kita juga tetap memberikan himbauan, seperti senantiasa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dengan mencuci tangan selesai melakukan panen,” ujar Rizky.

“Sehingga kita dapat mencegah penyebaran virus ini dan tentunya untuk kebaikan semua,” lanjutnya.

Sementara itu, Sariman (49) pemilik sawah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif MR 411 Kostrad, yang telah membantu pelaksanaan panen padi di sawahnya.

“Terima kasih, atas bantuan tenaga yang telah diberikan bapak TNI, sehingga kami dapat melakukan panen dengan baik dan cepat,” kata Sariman. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel