Kodam XIV Hassanudin

Panen Raya di Macorawalie

Dibaca: 12 Oleh 10 Sep 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jajaran Korem 142/Tatag dalam hal ini Kodim 1404/Pinrang terus mendorong upaya pemerintah dan petani  dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah pemerintah pusat. Dalam upaya mendukung program swasembada pangan dan ketahanan pangan, berbagai langkah melalui program panen raya yang merupakan pendampingan para babinsa bersama kelompok tani dan penyuluh pertanian.

Bertempat di lokasi kelurahan macorowalie Kec. Wattang sawitto  Kab. Pinrang,  rabu (9/9) talah dilaksanakan panen raya dan UPSUS peningkatan produksi Padi mewujudkan swasembada pangan Nasional.  Acara panen raya padi di wilaya hasil kerjasama TNI/Babinsa dan pemerintah daerah Kabupaten pinrang musim tanam (MT) 2014/2015 dimana luas lahan yang akan dipanen ada 200 hektar  Realisasi dan hasil panen dengan sangat menggembirakan yaitu ubinan  setara 7,0 Ton/Hektar.

Hadir dalam panen raya tersebut, Gubernur Sulsel, Ketua Umum partai Nasdem H.Surya Paloh, Pangdam VII/Wrb yang di wakili oleh Aster Kasdam VII/Wrb, Sekda Prov. Sulsel,  Danrem 142/Tatag, Ketua DPRD Sulsel, Kadis pertanian Prov. Sulsel,  Bupati Pinrang, Ketua DPRD Pinrang, Dandim 1404/pinrang serta Unsur Muspida Pinrang.

Dalam acara tersebut Gubernur menyampaikan bahwa selama ini beras sulsel telah didistribusikan hampir ke 21 provinsi di Indonesia. Kondisi ini menjadikan sulsel sebagai daerah tersebar ketiga sebagai penyangga beras nasional, dalam kesempatan itu juga danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Syafruddin, S.E.,M.M.,M.Tr. (Han) selalu menekankan jajaran satuan bawah untuk selalu berkoordinasi dengan Instansi yang terkait dengan pertanian di daerah dalam rangka selalu mendukung keberhasilan ketahanan pangan.

Selain acara pesta panen padi dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di Kab. Pinrang TA.2015 juga dilaksanakan pengiriman beras komersial perdana hasil produksi petani pinrang yang dibeli dari mitra bulog, ada  2000 Ton beras yang dikirim ke wilayah DKI Jakarta dan direncanakan Pinrang dan Kabupaten lainnya lewat bulog akan mengirim lagi beras komersil ke seluruh Provinsi di indonedia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel