Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam Buka Rapim Kodam I/BB

Dibaca: 71 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung Buka Rapim Kodam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan, Jum’at (22/1).

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam amanatnya menyampaikan bahwa moment Rapim Kodam I/BB diharapkan dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi Kodam I/BB. Kegiatan Rapim Kodam I/BB merupakan tindak lanjut dari hasil Rapim TNI dan Rapim TNI AD, yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran Tahun 2015, menyampaikan pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD,  menyamakan visi dan persepsi pelaksanaan program kerja Tahun 2016 tentang pembinaan dan pengembangan kekuatan, kemampuan serta gelar kekuatan Kodam I/BB Tahun Anggaran 2016, sesuai dengan tema yang dikedepankan pada Rapim tersebut yaitu ”Meningkatkan loyalitas, moralitas dan integritas sebagai landasan dalam mewujudkan Kodam I/Bukit Barisan yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan sasaran yang ingin dicapai pada Rapim adalah : Pertama, tercapainya solusi pemecahan permasalahan yang dihadapi pada pelaksanaan program dan anggaran TA 2015 guna meningkatkan pencapaian pelaksanaan program dan anggaran TA 2016 secara optimal, Kedua, terwujudnya pemahaman unsur pimpinan Kodam I/BB dalam menjabarkan kebijakan Pangdam I/BB yang sejalan dengan kebijakan Pimpinan TNI AD serta program pemerintah, Ketiga, terwujudnya kesamaan misi dan persepsi unsur pimpinan Kodam I/BB dalam pelaksanaan pembinaan kekuatan kemampuan dan gelar guna mencapai keberhasilan pelaksanaan tugas pokok dan Keempat, terwujudnya soliditas unsur pimpinan Kodam I/BB dalam rangka meningkatkan  kesiapan dan kesiapsiagaan satuan Kodam I/BB.

Pangdam I/BB berharap melalui Rapim ini, kebijakan pimpinan TNI AD khususnya Kodam I/BB Tahun Anggaran 2016 dapat dijabarkan lebih lanjut di satuan masing-masing sehingga berbagai kebijakan yang tertuang dalam program kerja dan anggaran Tahun 2016 dapat mewujudkan sasaran yang diharapkan bersama, disertai dengan tertib administrasi yang akuntabel guna mendukung tercapainya penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dilingkungan TNI AD oleh BPK RI.

Disela-sela Rapim Kodam I/BB, peserta Rapim dan Persit Candra Kirana jajaran Kodam I/BB menerima ceramah tentang Narkoba yang disampaikan oleh Dr. Viktor dari BNN Pusat.

Rapim Kodam I/BB Tahun 2016 dihadiri Kasdam I/BB, Para Danrem jajaran Kodam I/BB, Stap Ahli Pangdam I/BB, Irdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan seluruh Dansat jajaran Kodam I/BB.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel