Kodam XIV Hassanudin

Masyarakat Kurma Jumpa Berlian Bersama Babinsa

Dibaca: 57 Oleh 22 Jan 2016Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Anggota TNI dari Kodim 1402-02/Wonomulyo dan Koramil 04/Tinambung Kodim Polmas bersama elemen Masyarakat sekitar melaksanakan Jumpa berlian di desa Kurma Kecamatan Mapilli Kabupaten Polman. Jumat(22/01).

Keberadaan Anggota TNI dari Kodim 1402/Polmas tidak hanya melakukan pendampingan kepada para petani tapi juga sekaligus melakukan gerakan sosial, Ini untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta membangun kesadaran lingkungan bagi warga Masyarakat di wilayah Polewali dan Mamasa. Gerakan sosial yang digagas Dandim 1402/Polmas ini, berupa gerakan Jumat pagi bersih lingkungan (Jumpa Berlian).

Dalam kegiatan ini, masyarakat, TNI, diajak membersihkan lingkungan Desa Kurma sekitarnya. Seluruh elemen yang terlibat tampak kompak dan saling bersinergi dalam melakukan pembersihan sampah dan memangkas ranting-ranting pohon yang mengganggu pemandangan.

”Dengan adanya kegiatan ini diharapkan setiap Jumat pagi. Mari bersihkan lingkungan sekitar. Dan saya harap juga personel TNI (Babinsa) berada di garda terdepan untuk mengajak warga melakukan bersih lingkungan di sektor-sektor yang dinilai kurang bersih dan rapi,” ujar Dandim Letkol Kav I Made bagus Suraputra.

Sementara itu Kades Kurma M Jais, menilai kegiatan ini merupakan wujud kesolidan antar TNI dengan Masyarakat di desa kurma dalam menjaga kestabilan wilayah karena dengan kehadiran bapak bapak tentara menambah semangat masyarakat. Ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel