Berita Satuan

Pangdam Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kemhan RI

Dibaca: 5 Oleh 29 Apr 2021Tidak ada komentar
Pangdam Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kemhan RI
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bertempat di Ruang Cycloop Makodam XVII/Cenderawasih, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A menerima kunjungan kerja Tim dari Kemhan RI yang dipimpin oleh Kolonel Czi Harri Dolli Hutabarat, S.Sos., M.Si. Rabu (28/04/2021).

Dalan kunjungannya, Kolonel Czi Harri Dolli Hutabarat mengatakan bahwa kehadirannya, selain merupakan kunjungan kerja, juga untuk bersilaturahmi dalam rangka meningkatkan kinerja Kemhan RI di bidang pertahanan dan keamanan yang berada di wilayah Papua.

“Kehadiran saya bersama Tim sekaligus untuk bersilaturahmi kepada Bapak Pangdam, sehingga kedepannya diharapkan dapat meningkatkan sinergitas pertahanan dan keamanan di wilayah Papua,” ujarnya.

Kolonel Czi Harri Dolli Hutabarat mengatakan dengan adanya peningkatan pertahanan di Papua, maka pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan serta kenyamanan di lingkungan masyarakat, apalagi di Papua masih terdapat kelompok-kelompok separatis (OPM) yang berbeda pendapat serta pandangan dengan Indonesia.

“Kami telah menyampaikan kepada Bapak Pangdam tentang program kerja Kemhan RI di Papua, yang nantinya diharapkan dapat bermanfaat bagi peningkatan pertahanan RI dan situasi keamanan di Papua semakin aman,” ucapnya.

Pangdam Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kemhan RI

Menanggapi kunjungan kerja Tim dari Kemhan tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih mengapresiasi apa yang telah dilakukan terkait pertahanan serta keamanan yang berada di Papua.

“Saya selaku Pangdam mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh Tim dari Kemhan RI, apalagi dalam kunjungan tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat Papua,” ucap Pangdam.

Pangdam Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kemhan RI

Selain itu, Pangdam juga mengatakan bahwa dengan pertahanan yang kuat dan kokoh akan dapat mencegah timbulnya gerakan-gerakan kelompok yang masih berbeda pendapat dengan Indonesia.

“Dengan sistem pertahanan yang kuat akan dapat mencegah timbulnya kelompok yang masih berseberangan dengan Indonesia seperti yang berada di Papua ini,” tutup Pangdam. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel